loading...

Inilah Keunggulan Ponsel Windows Daripada Ponsel Android

Inilah Keunggulan Ponsel Windows Daripada Ponsel Android - Hallo sahabat INFO PENTING, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Inilah Keunggulan Ponsel Windows Daripada Ponsel Android, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Smartphone, Artikel Tips Gadget, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Inilah Keunggulan Ponsel Windows Daripada Ponsel Android
link : Inilah Keunggulan Ponsel Windows Daripada Ponsel Android

Baca juga


Inilah Keunggulan Ponsel Windows Daripada Ponsel Android

Sekitar 5 tahun terakhir, 80% OS Android memimpin persaingan antara sistem operasi (OS) lainnya dalam pangsa pasar smartphone dunia. Namun, tetap saja terdapat beberapa hal yang menjadikan ponsel Windows lebih unggul daripada ponsel Android. Salah satunya dikarenakan terjadinya perpecahan internal sehingga menjadikan masalah yang sangat mengganggu bagi Android.

Mengenai ponsel Windows memang memiliki fitur-fitur keren yang tidak bisa ditandingi oleh iOS dan Android. Selain itu juga merupakan sistem operasi yang terkenal user friendly dan cepat, serta terintegrasi dengan produk Microsoft yang telah memiliki banyak pengguna, terutama bagi pengguna yang bekerja menggunakan sistem operasi Windows.

Kali ini, kami akan menyampaikan 10 fitur unggulan ponsel Windows yang lebih baik dibandingkan dengan ponsel Android.

1. Kualitas desain ponsel

Windows yang bermitra dengan Nokia saat ini merupakan keputusan dan langkah terbaik yang dilakukannya. Nokia memiliki banyak pilihan ponsel dengan kisaran harga dari 1jutaan hingga 4jutaan, dukungan ukuran layar 4-6 inci, penampilan ponsel yang powerful, canggih, dan ramping seperti Nokia Lumia 1020 dengan sensor kamera 41 Megapiksel dan dukungan video Full HD.


2. Ketersediaan aplikasi

Meskipun App Store Windows sedikit tertinggal daripada Play Store yang ditinjau dari segi kuantitas, namun yang terpenting dengan pengelolaan aplikasi adalah kualitas ponsel Windows yang memiliki kebutuhan dasar yang tertutup. Ponsel Windows tidak berplatform open source dan Microsoft memiliki kriteria yang sangat ketat daris segi manajemennya daripada Google dalam mengisi pasar mereka masing-masing.

App store Windows merespon aplikasi yang superior dan lebih baik, serta pilihan lebih bersih daripada pilihan aplikasi yang Android tawarkan, seperti pada aplikasi Instagram, Spotify, Skype, dan Facebook.


3. Integrasi Sosial Media 

Windows Phone dengan misinya untuk membangun pengalaman produk end-to-end bagi pelanggan setianya, dengan memiliki built-in media sosial hub yang telah terintegrasi dengan solid. Ya, salah satunya dengan People Hubs yang mendapat pembaruan dari jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, dan LinkedIn. Daripada membuka aplikasi individu satu per satu, semua update status teman-teman Anda dan pemberitahuan lainnya, mending pake aplikasi People Hub yang lebih praktis untuk melakukan semua hal itu.

Integrasi Facebook pada ponsel Windows juga membuatnya lebih baik daripada Android dalam hal tagging pictures atau penandaan gambar. Hal ini juga memungkinkan Anda untuk menggunakan kontak telepon Anda sebagai tag. Anda dapat beralih antara Facebook chat dan pesan teks normal dengan kontak Anda di Windows Phone.


4. Integrasi dan Dukungan Microsoft

Mereka yang sering maupun selalu menggunakan layanan dan software dari Microsoft akan lebih senang mengetahui kinerja ponsel Windows yang lebih baik dengan produk-produk Microsoft seperti Outlook.com, OneDrive Skype, Xbox, dan OneNote.

Tidak seperti Android, ponsel Windows hadir dengan software Office gratis di OS-nya. Anda juga dapat melihat dan mengedit file dokumen berbentuk Excel, PowerPoint, dan Word secara langsung pada ponsel Windows. Hal ini juga terintegrasi dengan OneDrive dan pengguna dapat menyimpan file yang kompatibel pada layanan penyimpanan cloud dari Microsoft.


5. Konsistensi di semua perangkat

Android memang menghadirkan begitu banyak pilihan ponsel dalam berbagai bentuk dan ukuran, sehingga kinerja dan kualitas selalu pertanyaan. Lain halnya dengan Ponsel Windows yang memiliki kinerja lebih baik pada semua perangkat. Pendekatan desain minimalis diterapkan pada semua Nokia Lumia Series dan dikenal terbaik dalam kualitas yang diberikannya.


6. Konfigurasi Lock Screen

Ponsel Windows memungkinkan Anda untuk menampilkan pemberitahuan dari lockscreen Anda. Tidak hanya itu, Anda juga dapat mengubah latar belakang gambar dalam pengaturan layar Lock, bahkan ponsel Windows juga memungkinkan mengintegrasikan beberapa aplikasi secara langsung di lockscreen, seperti aplikasi Bing dan Facebook.

Anda juga dapat memilih foto personal untuk ditampilkan pada lockscreen. Salah satu fitur keren yang dapat Anda lakukan dengan ponsel Windows adalah mengkonfigurasi lockscreen untuk menampilkan informasi artis saat memutar musik.


7. Bermain Xbox Game di Windows Phone

Jika Anda memiliki sebuah Xbox, ponsel Windows memiliki integrasi Xbox yang sempurna untuk membantu Anda mendapatkan hasil maksimal dari permainan Anda, bahkan pada perangkat yang memiliki kapasitas RAM yang rendah. Microsoft telah bekerja keras untuk mengintegrasikan fungsi Xbox, yang berarti Anda dapat bekerja dengan konsol avatar Anda untuk mendapatkan poin, mengecek Gamerscore, mengirim pesan ke teman dan menampilkan sekaligus melihat avatar Anda sendiri.

Meskipun Android memiliki lebih banyak game, ponsel Windows juga mau kala saing dengannya yang menyediakan game Xbox seperti Asphalt 8, Airborne, Jetpack Joyride, Siz Guns dan FIFA 14 secara gratis. Semua permainan dapat berjalan dengan lancar, bahkan dapat dioperasikan menggunakan perangkat ponsel low-end Nokia Lumia, sehingga memudahkan Anda dalam bermain game pada ponsel dengan lebih baik.


8. Fleksibilitas dari Live Tiles

Ponsel Windows memungkinkan penggunanya untuk menyematkan aplikasi apa pun yang mereka inginkan. Selain widget, setiap aplikasi pada home screen ponsel Windowns akan bertindak sebagai Live Tile yang menampilkan dan memberikan infomasi sekilas beberapa aplikasi tertentu. Kita bisa melihat waktu dan cuaca melalui weather tile dan pemberitahuan dari Twitter, WhatsApp, SMS dan email langsung dari home screen ponsel Windows.


9. Integrasi Offline Maps

Windows Phone memiliki fitur HERE Maps dan HERE Drive yang telah terintegrasi pada ponsel Lumia series. Pada dasarnya bahwa hal ini merupakan solusi alternatif yang dikembangkan oleh Nokia untuk menggantikan Android Google Maps yang hadir dengan kemampuan secara offline penuh. 

Beberapa smartphone Android seperti Galaxy S4 juga memiliki navigasi secara offline di Google Maps, tapi Google Maps hanya memungkinkan Anda untuk men-download wilayah kecil pada offline maps. Lain halnya dengan ponsel Windows yang memungkinkan penggunanya dapat men-download peta negara dan menavigasi di seluruh negeri tanpa koneksi data jaringan internet.


10. Kapasitas penyimpanan terbaik

Ponsel Windows pada umumnya memiliki kapasitas penyimpanan internal sebesar 8GB dan mendukung slot kartu microSD hingga 64GB. Ponsel Windows juga menyediakan penyimpanan cloud secara gratis sebesar 7GB dari OneDrive yang membuatnya lebih baik dari Android.

Hal ini mengurangi kebutuhan penyimpanan online dari third-party apps atau aplikasi pihak ketiga, yang mungkin dapat menimbulkan masalah yang serius dalam hal kompatibilitasnya. OneDrive memungkinkan Anda untuk dapat memback-up data-data ke penyimpanan cloud yang sangat kompatibel dengan tablet Windows, PC, dan tentu saja pada ponsel Windows.

All image source: www.hongkiat.com

Kesimpulan

Sementara Android menawarkan fleksibilitas aplikasi yang lebih besar, Windows menawarkan potensi besar pada aplikasi yang terintegrasi lebih baik dalam berbagai platform dan fluiditas. Dengan pasar smartphone yang selalu berubah-ubah, dunia membutuhkan landasan yang kokoh yang memiliki kualitas dan potensi untuk mengembangkan solusi secara lengkap, yang mencakup seluruh mobile, desktop dan cloud storage.

Saat ini, posisi Nokia dan Windows merupakan suatu posisi yang menguntungkan dan memiliki strategi terbaik. Bisa saja suatu hari nanti Nokia dan Windows dapat menggeser Android dari pasar OS smartphone.
 ***
Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga informasi di atas dapat bermanfaat bagi semuanya. Terima kasih atas kunjungan Anda di blog D&G ini, tepatnya di artikel tentang 10 Keunggulan Ponsel Windows Daripada Ponsel Android.

Jika Anda punya permintaan, saran dan kritik silakan berkomentar di bawah ini. 


Demikianlah Artikel Inilah Keunggulan Ponsel Windows Daripada Ponsel Android

Sekianlah artikel Inilah Keunggulan Ponsel Windows Daripada Ponsel Android kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Inilah Keunggulan Ponsel Windows Daripada Ponsel Android dengan alamat link https://infoegadget.blogspot.com/2014/12/inilah-keunggulan-ponsel-windows.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Keunggulan Ponsel Windows Daripada Ponsel Android"

Posting Komentar