loading...

Alasan Terbaik Untuk Memilih Android Daripada iPhone

Alasan Terbaik Untuk Memilih Android Daripada iPhone - Hallo sahabat INFO PENTING, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Alasan Terbaik Untuk Memilih Android Daripada iPhone, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Smartphone, Artikel Tips Gadget, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Alasan Terbaik Untuk Memilih Android Daripada iPhone
link : Alasan Terbaik Untuk Memilih Android Daripada iPhone

Baca juga


Alasan Terbaik Untuk Memilih Android Daripada iPhone

Android dan iPhone, persaingan di antara mereka baru-baru ini memang semakin sengit dalam hal produk gadget yang mereka usung, baik itu sistem operasi, smartphone, phablet, dan lainnya. Namun, faktanya bahwa Android lebih unggul dengan ketenarannya di mata pengguna. Android merupakan sistem operasi ponsel paling popular saat ini. Jelas sekali hal ini dapat memicu kecemburuan pesaing terberatnya Apple terhadap kesuksesan Android dalam menaklukkan minat para pembeli.

Namun, jika Anda masih kebingungan dalam memilih mana yang terbaik antara Android dan iPhone, ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan.

Namun, di sini saya lebih memilih dan memihak ke Android. Loh, kenapa? Karena menurut saya, kebanyakan produk Android lebih unggul dan lebih baik daripada iPhone yang ditinjau dari beberapa hal. Lihatlah beberapa kelebihan yang Anda dapatkan ketika Anda memilih Android daripada iPhone berikut ini.


image source: www.businessinsider.co.id

Proses sinkronisasi data Google

Salah satu keunggulan dari ponsel Android adalah proses sinkronisasi lebih baik dan lebih baik. Pengguna Android dapat melakukan sinkronisasi data dengan sangat mudah. Hanya dengan log in ke akun Google, maka pengguna Android dapat mengecek data-data mereka secara otomatis, seperti daftar kontak, riwayat Chrome.


Hal ini telah terintegrasi dengan dan semua layanan Google, seperti Gmail, Google Maps, dan Google Calendar. Anda juga mendapatkan fitur terbaik dari layanan tersebut yang tidak akan didapatkan oleh pengguna iPhone.

Penggantian baterai

Pada perangkat iPhone dan iPad menggunakan Unibody yang berarti baterai menyatu dengan tubuh ponsel maupun casingnya. Sekilas sih memang terlihat keren. Namun, hal ini menjadi salah satu kekurangan yang ada pada iPhone maupun iPad. Gimana kalo baterainya bocor? Jelas pengguna iPhone tidak bisa mengganti sendiri baterai ponselnya.

Lain halnya dengan perangkat Android yang menyediakan opsi alternatif kepada calon pembeli untuk memilih apakah mereka ingin memilih perangkat Android unibody atau tidak. Hampir semua ponsel Android memungkinkan Anda untuk dapat mengganti baterai di ponsel. Tak semua perangkat Android premium menggunakan unibody, salah satunya pada Samsung Galaxy S4.

Hal itu sangat berguna ketika kualitas baterai ponsel Anda menurun. Perlu diketahui bahwa kualitas baterai terkait penggunaannya yang semakin lama akan semakin menurunkan kualitasnya dari waktu ke waktu.

Slot MicroSD - Memori eksternal

Hampir semua ponsel Android juga menyediakan slot kartu microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan data Anda pada ponsel. Hal ini menjadi solusi terbaik bagi pengguna yang gemar menyimpan file-file apapun di ponsel mereka. Karena tidak semua pengguna ponsel menggunakan fitur penyimpanan cloud yang tersedia.

Instalasi launcher untuk kostumasi layar

Ponsel Android mengizinkan untuk menginstal aplikasi launcher yang memungkinkan untuk dapat melakukan kostumasi pada layar ponsel Anda. Dengan aplikasi launcher ini memungkinkan pengguna Android untuk dapat menambahkan widget, shortcut aplikasi dan juga wallpaper animasi.

Lain halnya pada perangkat iPhone bahwa Apple tidak mengijinkan bagi penggunanya untuk melakukan kustomisasi layar dan menambahkan wallpaper animasi pada ponsel iOS mereka.

Isi ulang baterai dengan USB standar

Ponsel Android dapat melakukan pengisian daya baterai dengan kabel USB standar atau micro USB. Ini memungkinkan bagi pengguna Android untuk membawa 1 jenis charger saja untuk saat bepergian. Sangat solutif sekali.

Sedangkan untuk iOS, sejak kehadiran iPhone 5, Apple mengubah standar port charger dari 30 pin menjadi 8 pin. Dari perubahan port tersebut, terdapat 2 jenis charger dengan fungsi dan kompatibel yang berbeda, yaitu satu charger untuk iPhone 5 dan satu charger untuk iPhone versi sebelum iPhone 5. Merepotkan sekali.

Opsi varian terbanyak

Pengembangan dan penjualan terhadap sistem operasi Android memang dilakukan oleh banyak vendor mobile. Hal tersebut menghasilkan banyaknya varian model Android yang tersedia, termasuk pada banyaknya varian smartphone, phablet dan tablet Android. Pada smartphone Android tersedia varian model yang memiliki layar 3-5 inci. Untuk phablet Android tersedia varian model dengan ukuran layar seluas 5-7 inci dan tablet tersedia ukuran layar mulai dari 7 inci.

Lain halnya dengan iPhone yang penjualan dan pengembangannya dilakukan oleh Apple sendiri. Hasilnya tidak begitu banyak varian model yang tersedia untuk smartphone dan tablet. Berbeda dengan Android, Apple tidak memiliki phablet, yang mana phablet ini merupakan perpaduan varian antara smartphone dan tablet. Apple hanya ada menyediakan 3 varian model dengan ukuran layar 3.5 inci untuk iPhone 1-iPhone 4S dan ukuran layar 4 inchi untuk iPhone 5.

Akurasi dan kualitas aplikasi peta

Aplikasi peta yang tersedia pada ponsel iOS, yakni Apple Maps memang mendapatkan review yang sangat buruk dari para penggunanya. Aplikasi tersebut masih belum sempurna dan harus dilakukan perbaikan dari segi banyak hal.

Sedangkan untuk aplikasi peta Android, yakni Google Maps memang jauh lebih bagus dan akurat ketimbang Apple Maps. Aplikasi Google Maps telah didapatkan secara default bagi pengguna Android. Sementara pengguna iPhone, harus mendownload terlebih dahulu aplikasi Google Maps di App Store.

Sharing data lebih mudah dengan NFC

NFC memudahkan pengguna dalam share atau berbagi data dengan cepat. Pengguna bisa melakukannya hanya dengan mendekatkan dua perangkat tersebut, maka proses transfer data dapat dilakukan secepat angin yang berlalu.

Dan kebanyakan perangkat Android telah menggunakan teknologi ini. Sementara itu, pengguna iPhone tak dapat melakukan NFC karena Apple tak memberikan teknologi ini pada iOS.

Keunggulan Google Now

Android telah mengusung aplikasi Google Now dan iPhone mengusung aplikasi Siri pada masing-masing perangkat mobilenya. Aplikasi tersebut dapat dikatakan sebagai asisten pribadi bagi penggunanya. Dari kedua aplikasi tersebut, Google Now memang yang terbaik, yang memungkinkan pengguna dapat memberikan informasi tanpa disuruh melalui perintah suara.

Ini tentu saja membantu mengurangi kendala saat memberikan perintah suara. Karena teknologi perintah suara masih memiliki kendala yang terletak pada perbedaan dialek bahasa.

Pembayaran virtual di ponsel dengan Google Wallet

Android menyediakan Google Wallet pada perangkat mobilenya yang memungkinkan pengguna dapat membayar sesuatu secara virtual atau secara online. Dengan Google Wallet, anda tak lagi perlu mengeluarkan uang atau kartu kredit di dompet. Teknologi Google Wallet menggunakan NFC. Namun sayangnya fitur ini belum tersedia pada operator Indonesia yang berani memanfaatkan teknologi NFC Android untuk memudahkan pembayaran.

Sedangkan Apple sendiri belum memberikan layanan pembayaran virtual layaknya Google Wallet.

***

Dari kesepuluh hal yang menjadikan Android lebih unggul daripada iPhone, lalu gimana menurut Anda? Apakah kini Anda sudah siap membeli ponsel Android? Atau Anda masih bingung untuk memilih karena kekurangan budget? Kalo soal budget mah out off-topic dari informasi di halaman ini :D

Sekian informasi ini saya sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi semuanya, khususnya bagi Anda yang sedang kebingungan dalam memilih dan membeli produk Android atau iPhone.

Terima kasih atas kunjungan Anda di blog D&G ini, tepatnya di artikel tentang Alasan Terbaik Untuk Memilih Android Daripada iPhone. Jika Anda punya permintaan, saran dan kritik silakan berkomentar di bawah ini.

Dan jangan lupa Like & Share artikel ini ya :)


Demikianlah Artikel Alasan Terbaik Untuk Memilih Android Daripada iPhone

Sekianlah artikel Alasan Terbaik Untuk Memilih Android Daripada iPhone kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Alasan Terbaik Untuk Memilih Android Daripada iPhone dengan alamat link https://infoegadget.blogspot.com/2014/12/alasan-terbaik-untuk-memilih-android.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Alasan Terbaik Untuk Memilih Android Daripada iPhone"

Posting Komentar