loading...

Spesifikasi & Harga ASUS Zenfone 2: Smartphone Pertama Berkapasitas RAM 4GB

Spesifikasi & Harga ASUS Zenfone 2: Smartphone Pertama Berkapasitas RAM 4GB - Hallo sahabat INFO PENTING, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Spesifikasi & Harga ASUS Zenfone 2: Smartphone Pertama Berkapasitas RAM 4GB, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ASUS, Artikel Smartphone, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Spesifikasi & Harga ASUS Zenfone 2: Smartphone Pertama Berkapasitas RAM 4GB
link : Spesifikasi & Harga ASUS Zenfone 2: Smartphone Pertama Berkapasitas RAM 4GB

Baca juga


Spesifikasi & Harga ASUS Zenfone 2: Smartphone Pertama Berkapasitas RAM 4GB

Target ASUS untuk meraup penjualan hingga 30 juta unit smartphone tahun ini coba diwujudkan oleh pabrikan asal Taiwan ini dengan memperkenalkan Zenfone 2. Hadir dengan dua tipe berbeda serta varian model untuk masing-masing tipe, Zenfone 2 siap mendominasi pasar smartphone dunia dengan harga menarik serta spesifikasi menggoda sebagai nilai jual utama.

Pada kesempatan lalu kami telah mengulas Zenfone 2 dengan RAM 2GB, maka kali ini kami bakal mengulas Zenfone 2 dengan RAM 4GB yang siap kami sajikan buat pembaca.

Masih dengan layar 5,5 inci, Zenfone 2 siap memikat pengguna dengan menawarkan kapasitas RAM sebesar 4GB serta prosesor Quad-core milik Intel yang sanggup melaju hingga kecepatan 2,3GHz. Selain hardware yang perkasa, Zenfone 2 juga sudah didukung dengan platform Android 5.0 Lollipop yang lengkap dengan interface khas ZenUI untuk pengalaman pengguna yang lebih kaya fitur serta kustomisasi.

Penasaran dengan performanya? Berikut ulasan selengkapnya.

Spesifikasi ASUS Zenfone 2 Varian RAM 4GB


Desain

Mengambil desain concentric circle, ASUS berhasil menyuguhkan kesan mewah dengan kilau metalik berpola melingkar yang dapat Anda temui di sisi bawah ponsel. Masih pada bagian yang sama, pengguna bisa menemukan tiga softkey masing-masing back, home dan task switch. Sementara logo ASUS tercetak jelas di bagian atas ponsel.
Spesifikasi & Harga ASUS Zenfone 2: Smartphone Pertama Berkapasitas RAM 4GB
Beralih pada bagian belakang, ASUS menggunakan sentuhan metallic hairline finish yang menyajikan kesan tampilan metal dari cover yang sebenarnya dibuat dari bahan plastik. Menariknya, Zenfone 2 juga dilengkapi dengan lubang speaker di bagian bawah yang dibuat secara cermat dengan bantuan sinar laser guna menghasilkan celah suara dengan diameter masing-masing 0,4mm. Backcover milik Zenfone 2 juga dapat Anda lepas, meski baterai yang dimilikinya hanya dapat dilepas oleh teknisi berpengalaman.

Dengan desain ergonomis berbentuk melengkung pada bagian belakang, ASUS Zenfone 2 memiliki ketebalan yang bervariasi mulai dari rentang 3.9mm hingga 10.9mm. Di bagian belakang terdapat lampu kilat, lubang kamera, serta tombol kontrol ponsel flagship besutan LG.

Logo ASUS dan Intel juga tidak ketinggalan yang turut disematkan oleh ASUS. Port micro USB dapat Anda temui di sisi bawah. Sementara port audio dan tombol power dapat Anda jumpai di bagian atas bodi. Sayangnya dalam paket penjualannya, ASUS tidak menyertakan earset.

Display

Multi Touch Test Asus Zenfone 2Layar Zenfone 2 menggunakan LCD berjenis IPS super bright yang menawarkan sudut pandang lebar serta gambar yang jernih. Dengan pelindung kaca Gorilla Glass generasi ketiga, Zenfone 2 juga dilapisi dengan anti fingerprint coating yang berfungsi untuk mencegah bekas jari serta keringat yang tertinggal di layar ponsel. Layarnya sanggup menerima sepuluh titik sentuh.

Dengan layar resolusi full HD, Zenfone 2 memiliki tingkat kecerahan hingga 400 nits serta kerapatan piksel sampai 403ppi. Berbekal teknologi TruVivid dari ASUS, layar Zenfone 2 tampak lebih cerah dan jernih dengan kemampuan respon yang lebih cepat. Aplikasi ASUS Splendid yang dibekalkan juga memungkinkan pengguna untuk mengatur keseimbangan warna yang mencakup hue, temperature dan saturation.

Panel milik Zenfone 2 juga memiliki persentase NTSC mencapai 72% yang memungkinkan pengguna untuk melihat gambar dengan warna yang lebih tajam mendekati kemampuan mata manusia.

Dengan fitur ZenMotion, pengguna juga dapat membuka atau mengunci layar cukup dengan mengetukkan jari sebanyak 2 kali. Anda juga bisa menjalankan beberapa aplikasi cukup dengan menggambarkan pola tertentu ketika layar dalam posisi mati. Pengguna juga bebas memilih pola yang diinginkan dengan mengatur touch gesture sesuai dengan aplikasi yang sering Anda gunakan.

Sistem operasi & UI

Zenfone 2 sudah mengusung sistem operasi Android Lollipop 5.0 yang sudah dilengkapi dengan antarmuka ZenUI dari ASUS. Dengan pembaruan yang rutin, pengguna dijamin bakal mendapatkan pengalaman pengguna yang lebih nyaman serta kaya kustomisasi dibanding antarmuka bawaan Android. Begitu terhubung ke internet, Zenfone 2 akak langsung mengunduh update UI sebesar 100Mb yang membawa beberapa perbaikan.

Tampilan Manage Home Asus Zenfone 2

Untuk memudahkan pengguna, ASUS juga melengkapi Zenfone 2 dengan ZenUI Instant Updates yang membagi komponen interface ponsel dalam 30 aplikasi terpisah, sehingga memungkinkan untuk diperbarui setiap saat tanpa harus dibebani oleh ukuran file update yang terlalu besar.

Beragam pilihan kustomisasi juga telah disediakan oleh ASUS. Dengan menahan jari pada homescreen, Anda bisa mengakses tema, memasang widget, aplikasi, wallpaper hingga icon pack dari pihak ketiga. Selain itu, Anda juga dapat mengganti scroll effect homescreen dengan memilih 11 opsi yang telah disediakan.

Hardware & Benchmark

Zenfone 2 menggunakan prosesor 64-bit Quad core besutan Intel terbaru bertajuk Moorefield yang sanggup melaju dengan kecepatan hingga 2,3GHz serta konsumsi daya yang lebih hemat. Untuk menunjang grafis, ASUS menggunakan chipset PowerVR 6430 berkecepatan 533MHz yang sudah mendukung OpenGL 3.2 yang umum digunakan pada aplikasi dan games terkini di Android.

Hardware & Benchmark Asus Zenfone 2

Dari 13 sensor yang ada pada sistem informasi Antutu Benchmark, sembilan di antaranya sudah dimiliki oleh Zenfone 2. Dengan kapasitas RAM sebesar 4GB yang dibekalkan, Zenfone 2 adalah smartphone pertama di dunia yang menggunakan kapasitas RAM sebesar ini.

Dari 32GB memori internal yang disediakan, pengguna mendapatkan sisa penyimpanan hingga 25,5GB. Salin kelengkapan slot kartu microSD berkapasitas maksimal 64GB, pengguna juga masih bisa memanfaatkan layanan penyimpanan awan yaitu ASUS Webstorage.

Pengguna juga dapat mengatur memori eksternal sebagai lokasi default untuk instalasi aplikasi dan game Android. Dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh, ponsel ini sanggup bertahan hingga sehari pemakaian jika memanfaatkan setting yang diusung oleh Power Saver.

Mengandalkan teknologi pengisian daya cepat bernama BoostMaster Technology, Zenfone 2 dapat terisi daya hingga 60% hanya dalam waktu 39 menit. Untuk menjaga panas, proses pengisian daya setelah melewati 39 menit akan mengalami perlambatan.

Berikut hasil pengukuran dengan Antutu Benchmark yang menghasilkan skor 43.809 yang menempatkannya tepat di bawah Samsung Galaxy Note 4 dan HTC One (M8) serta di atas Samsung Galaxy S5.

Skor Asus Zenfone 2 Hasil Pengukuran Antutu Benchmark

Kamera & Video

Zenfone 2 mengusung teknologi PixelMaster 2.0 yang merupakan penyempurnaan dari teknologi sebelumnya yang secara cermat menggabungkan kekuatan perangkat optik yang istimewa beserta alogaritma pemrosesan gambar yang dikembangkan oleh ASUS. Kombinasi kamera 13 MP dengan apperture f/2.0, memungkinkan Zenfone 2 menghasilkan gambar dengan pencahayaan yang optimal.

Hasil Gambar dari Kamera Asus Zenfone 2
Dual LED flash yang disematkannya memancarkan kombinasi cahaya putih dan kuning, sehingga memastikan warna objek yang dihasilkan lebih alami serta mendekati aslinya. Sementara teknologi Super HDR yang dimiliki Zenfone 2 memotret beberapa buah foto dengan exposure berbeda untuk kemudian kemudian digabungkan guna menghasilkan gambar yang tampak lebih alami pada kondisi backlight.

Untuk mengambil gambar, Anda bisa memilih 15 mode pemotretan yang disediakan lengkap dengan mode full manual yang terdiri dari 13 setting dan kontrol profesional kamera yang meliputi horizon level, histogram chart, emotional zoom bar, focus distance, saturation, sharpness control, metering mode serta pemisahan titik AF/AE (Auto Focus/Auto Exposure).

Multimedia

Pemutar video pada Zenfone 2 terbilang standar tanpa kemampuan untuk menampilkan subtitle. ASUS juga menyertakan aplikasi PhotoCollage, PhotoEffect dan MiniMovie. PhotoCollage memungkinkan Anda membuat album foto dan membagikannya kepada teman.

Aplikasi PhotoCollage Asus Zenfone 2

Pengguna bisa memanfaatkan pemutar musik lengkap dengan preset equalizer yang dimilikinya. Sayangnya dengan absennya earset dalam paket penjualannya, Anda jadi kesulitan jika ingin mendengarkan radio.

Internet & Konektivitas

Seluruh lini ponsel Zenfone generasi kedua sudah mendukung jaringan 4G LTE yang kompatibel dengan operator di tanah air. Smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan dua slot kartu micro SIM yang dibekali dengan teknologi dual SIM dual active sehingga tetap dapat menerima panggilan meski SIM lain sedang digunakan.

Pengaturan ASUS Zenfone 2

Selain jaringan 4G, pengguna juga dapat mengakses internet menggunakan Wi-Fi standar baru yang sanggup menghantarkan data hingga kecepatan 433Mbps. Belum memiliki NFC, Zenfone 2 sudah disertai Share Link dan Party Link.

Kelebihan & Kekurangan

(+) Kelebihan ASUS Zenfone 2 - RAM 4 GB:

  • PixelMaster Camera 2.0
  • ZenUI dengan fitur melimpah
  • Prosesor Intel Quadcore 64 bit.

(-) Kekurangan ASUS Zenfone 2 - RAM 4 GB:

  • Tanpa NFC
  • Tidak ada earset.

Harga ASUS Zenfone 2

Untuk harga ASUS Zenfone 2 ini dibanderol dengan harga IDR 3.999.999,- . Dengan desain premium dan OS terbaru yang dibekalinya, harga tersebut merupakan harga yang pantas untuk ponsel pintar mewah ini.

Untuk melihat review selengkapnya, kami menyediakan video khusus membahas pernak-pernik yang ada pada Zenfone 2 yang kami sematkan dari website Official ASUS:



Kesimpulan

TechnologyGSM / HSPA / LTE
2G bandsGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
3G bandsHSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
TD-SCDMA 1900 / 2100 - China & India
4G bandsLTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 8(900), 28(700) - Taiwan
LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800) - Global
LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 8(900), 17(700), 20(800) - US
LTE band 1(2100), 3(1800), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500) - China & India
SpeedHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRSYes
EDGEYes
Announced2015, January
StatusAvailable. Released 2015, March
Dimensions152.5 x 77.2 x 10.9 mm (6.00 x 3.04 x 0.43 in)
Weight170 g (6.00 oz)
SIMDual SIM (Micro-SIM, dual stand-by, dual call)
TypeIPS capacitive touchscreen, 16M colors
Size5.5 inches (~70.1% screen-to-body ratio)
Resolution1080 x 1920 pixels (~403 ppi pixel density)
MultitouchYes
ProtectionCorning Gorilla Glass 3
- Asus ZenUI
OSAndroid OS, v5.0 (Lollipop)
ChipsetIntel Atom Z3580 (4 GB RAM model)
Intel Atom Z3560 (2 GB RAM model)
CPUQuad-core 2.3 GHz (4 GB RAM model)
Quad-core 1.8 GHz (2 GB RAM model)
GPUPowerVR G6430
Card slotmicroSD, up to 64 GB
Internal16/32/64 GB, 2/4 GB RAM
Primary13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
FeaturesGeo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video1080p@30fps
Secondary5 MP
Alert typesVibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetoothv4.0, A2DP, EDR
GPSYes, with A-GPS, GLONASS
NFCYes
RadioFM radio with RDS
USBmicroUSB v2.0 (MHL TV-out), USB Host
SensorsAccelerometer, gyro, proximity, compass
MessagingSMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
BrowserHTML5
JavaNo
- Fast battery charging: 60% in 40 min
- 5GB free lifetime ASUS WebStorage
- MP3/WAV/eAAC+ player
- MP4/H.264 player
- Document viewer
- Photo/video editor
BateraiNon-removable Li-Po 3000 mAh battery

Setelah berhasil mendulang sukses dengan Zenfone, ASUS kembali meluncurkan penerus lini terbaru smartphone besutannya dengan nama Zenfone 2. Sama seperti sebelumnya, Zenfone 2 datang dalam berbagai varian model guna memenuhi kebutuhan konsumen yang berbeda-beda.

Dengan tawaran harga yang menggiurkan serta OS anyar yang disematkan, pengguna juga dijamin puas dengan menyiapkan beragam fitur serta aplikasi khas ZenUI yang pas untuk memenuhi kebutuhan pengguna dari berbagai tingkat usia.


Demikianlah Artikel Spesifikasi & Harga ASUS Zenfone 2: Smartphone Pertama Berkapasitas RAM 4GB

Sekianlah artikel Spesifikasi & Harga ASUS Zenfone 2: Smartphone Pertama Berkapasitas RAM 4GB kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Spesifikasi & Harga ASUS Zenfone 2: Smartphone Pertama Berkapasitas RAM 4GB dengan alamat link https://infoegadget.blogspot.com/2015/05/spesifikasi-harga-asus-zenfone-2.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Spesifikasi & Harga ASUS Zenfone 2: Smartphone Pertama Berkapasitas RAM 4GB"

Posting Komentar