loading...

20 Aplikasi Penting Untuk Smartphone Android Anda

20 Aplikasi Penting Untuk Smartphone Android Anda - Hallo sahabat INFO PENTING, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 20 Aplikasi Penting Untuk Smartphone Android Anda, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips Gadget, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 20 Aplikasi Penting Untuk Smartphone Android Anda
link : 20 Aplikasi Penting Untuk Smartphone Android Anda

Baca juga


20 Aplikasi Penting Untuk Smartphone Android Anda

Android merupakan sebuah sistem operasi paling populer yang terdapat pada sebagian besar ponsel smartphone. Seiring dengan kemajuan teknologi yang kian pesat, Android pun turut meramaikan kemajuan teknologi tersebut dengan menghadirkan sistem operasi yang semakin ditingkatkan dan diperbarui menjadi semakin lebih baik untuk pengguna smartphone Android.

Selain meningkatkan kualitas sistem operasinya, Android juga telah menyediakan sangat banyak sekali aplikasi-aplikasi yang tersedia di Android Market dengan beragam fungsi dan fitur yang berbeda. Dari beragam aplikasi yang tersedia tersebut di antaranya memiliki peran yang sangat penting bagi pengguna smartphone Android. Aplikasi penting tersebut terbagi dalam beberapa kategori yang memiliki fungsi yang berbeda dalam memudahkan penggunaannya bagi user.

Untuk setiap kategori terdapat ratusan pilihan aplikasi untuk dipilih. Yah, kami telah melakukan beberapa penyaringan dalam mengumpulkan daftar 20 aplikasi penting yang wajib dimiliki pengguna Android.

Kami telah memilihan aplikasi-aplikasi tersebut ke dalam beberapa kategori, yaitu pada kategori security (keamanan), backup (pencadangan data), communication (sosial media), browser (peramban akses internet), tools (peralatan), launcher (peluncur), entertainment (hiburan), dan photography (fotografi), sehingga Anda dapat melihat kategori dan memilih aplikasi yang Anda inginkan dari daftar aplikasi yang akan kami rekomendasikan berikut ini.

1. Security (Keamanan)


AVG Antivirus

AVG Antivirus adalah sebuah aplikasi antivirus gratis untuk Android. Selain gratis, aplikasi ini juga memberi banyak fitur dalam mengamankan ponsel Android Anda dari virus, malware dan ancaman berbahaya lainnya.

Dengan mengaktifkan fitur Find/Locate Option, maka Anda dapat dengan mudah mengamankan ponsel Android Anda dari pencurian. AVG Antivirus telah terhubung ke Google Maps yang memungkinkan bagi pengguna untuk berbagi lokasi pada ponsel. Fitur lain termasuk menonaktifkan beberapa aplikasi yang sedang berjalan untuk membersihkan ruang penyimpanan atau memori, mengunci ponsel, menghapus data untuk melindungi privasi, dan proses penjadwalan scanning secara rutin di ponsel smartphone Anda.

Download aplikasi AVG Antivirus di sini.

2. Backup (pencadangan data)


Go Backup

Go Backup adalah sebuah aplikasi Android yang all-in-one yang dapat memback-up (mencadangkan) data-data penting yang Anda miliki. Aplikasi ini dapat membuat cadangan kontak telepon, pesan, log panggilan, dan juga data aplikasi yang terinstal dari memori telepon ke SD Card Anda. Selain itu, Anda dapat mengembalikan cadangan data secara penuh atau sebagian dengan memilih secara manual data-data yang ingin di back-up.

Download aplikasi AVG Antivirus di sini.

3. Communication


Facebook

Facebook for Android merupakan aplikasi resmi yang diluncurkan oleh Facebook untuk ponsel Android yang memungkinkan Anda untuk berkomunikasi dengan teman, keluarga dan klien langsung dari ponsel Android Anda. Dengan aplikasi Facebook for Android ini, Anda dapat mengirim pesan kepada siapa saja dan kapan saja di daftar teman, dan Anda dapat melakukan real-time chatting juga.

Aplikasi ini memberikan pilihan untuk memperbarui status dan foto. Aplikasi ini juga memungkinkan untuk mensinkronisasi data berdasarkan kontak telepon Anda dan menunjukkan sekaligus menambahkan data teman-teman Anda yang memiliki akun Facebook.

Download aplikasi Facebook for Android di sini.

Twitter

Dengan aplikasi Twitter ini, Anda bisa memperbarui status atau men-tweet status Anda secara langsung dari ponsel Android Anda. Selain itu, Anda dapat mem-follow teman-teman Anda untuk melihat apa yang terjadi dengan mereka saat ini.

Fitur lain dari aplikasi ini termasuk Tweets, Retweet, Follow options, berbagi foto dan link, serta pesan langsung ke followers Anda.

Download aplikasi Twitter di sini.

XDA

XDA adalah sebuah aplikasi Android yang khusus ditujukan bagi para developers dan pecinta Android. Pada dasarnya, XDA merupakan sebuah forum yang sebagian penggunanya adalah para developers Android yang mengembangkan ROM dan berbagi tweak untuk platform Android.

Dengan kata lain, XDA merupakan salah satu media komunikasi bagi para developers Android. Anda dapat mengajukan pertanyaan dan berbagi jawaban di forum tersebut, atau berdiskusi mengenai aplikasi-aplikasi favorit Anda dalam hal meningkatkan dan mengimprove secara manual terhadap sistem yang ada pada aplikasi tersebut dengan panduan atau tutorial yang benar.

Download aplikasi XDA di sini.

Viber

Viber adalah aplikasi Android gratis lainnya yang memungkinkan Anda mengirim pesan dan melakukan panggilan secara gratis dari ponsel Android Anda dengan orang lain yang juga menggunakan Viber di ponsel mereka.

Selama ponsel Anda mengaktifkan fitur Viber dan dapat mengakses internet atau terkoneksi dengan Wi-Fi, maka Anda dapat membuat panggilan dan mengirim pesan secara gratis. Anda juga dapat berbagi foto dan video ke daftar kontak Viber Anda secara gratis pula.

Download aplikasi Viber di sini.

4. Browsers (Peramban Akses Internet)


Artikel terkait: 13 Pilihan Web Browser Terbaik Untuk Smartphone Android

Opera Mini

Opera Mini adalah salah satu browser tercepat dibandingkan beragam browser lain yang digunakan untuk ponsel Android. Aplikasi ini memberikan interface atau antarmuka yang sederhana dalam penggunaannya. Dan juga memberikan Anda pilihan untuk menampilkan opsi mobile view atau desktop view dari suatu website/blog yang sedang Anda akses.

Hal ini juga membantu dalam menghemat bandwidth data Anda dengan menggunakan teknologi kompresi yang unik. Seperti halnya browser Firefox dan Chrome, aplikasi browser Opera Mini ini memiliki fungsi multi-tab untuk memudahkan Anda membuka banyak situs web sekaligus.

Download aplikasi Opera Mini di sini.

UC Browser

UC Browser merupakan opsi lainnya dalam kategori browser tercepat. Selain itu, aplikasi ini mendukung multi-touch dan juga dapat mengenali serta menavigasi melalui perintah suara. Anda perlu menginstal Google Voice agar kontrol perintah suaranya dapat bekerja dengan baik.

UC Browser menggunakan teknik akselerasi Cloud untuk memuat halaman web dengan sangat cepat. Anda dapat men-download file apapun melalui UC Browser ini pada kecepatan tinggi dan optimal.

Download aplikasi UC Browser di sini.

Dolphin Browser HD

Selain Opera Mini dan UC Browser, opsi browser lainnya yang termasuk dalam kategori browser tercepat adalah Dolphin Browser HD.

Dolphin Browser HD adalah sebuah aplikasi browser yang kaya fitur untuk Android. Aplikasi ini memberikan fitur yang paling canggih dan pengintegrasian plugin secara optimal untuk smartphone Android. Berbagai fitur yang tersedia yaitu Voice Navigation, Gesture Control, Add-ons, Speed Dial, Tabbed Browsing dan Sidebars.

Download aplikasi Dolphin Browser HD di sini.

5. Tools (Peralatan)


ROM Toolbox

ROM Toolbox adalah sebuah aplikasi peralatan Android yang sekiranya harus memiliki bagi para pengguna smartphone (khususnya bagi rooted users). Aplikasi ini memberikan banyak pilihan untuk men-tweak ponsel Anda. Di bagian personalisasi, Anda dapat mengubah font, download boot animations, dan mendownload tema di ThemeChooser.

Dalam panel peformance, Anda dapat men-tweak slider CPU di sistem dan meningkatkan SD card browsing Anda serta dapat memanajemen memori pada sistem smartphone Android Anda. Ada juga pilihan lainnya seperti men-download dan menginstal ROM, membuat backup data ROM dan menghapus Dtat/Cache/Dalvik Cache Partition langsung dari ROM Toolbox Interface.

Anda juga dapat mengelola berbagai aplikasi yang telah terinstal di sistem Android Anda dengan menggunakan App Manager dan mencari file sistem yang menggunakan root browser di ROM Toolbox.

Download aplikasi ROM Toolbox di sini.

Battery Defender – Battery Saver

Battery Defender adalah sebuah aplikasi untuk sistem Android yang paling efektif dalam mengoptimalkan sekaligus meningkatkan daya tahan baterai smartphone Anda agar lebih lama dalam pemakaiannya. Aplikasi ini tidak serumit aplikasi lainnya yang berkategori sama, seperti aplikasi Juice Defender dan Easy Battery Saver.

Artikel terkait: 12 Aplikasi Android Terbaik Untuk Menghemat Baterai Smartphone

Aplikasi Battery Defender ini memudahkan bagi user dengan memberi pilihan dalam mengaktifkan atau menonaktifkan sistem penghematan baterai, dan bekerja dengan sangat baik pada ponsel smartphone Android.

Dan juga, aplikasi ini secara otomatis menonaktifkan aplikasi yang tidak perlu dan aplikasi lainnya yang berjalan di latar belakang pada sistem Android, serta menonaktifkan konektivitas Wi-Fi jika tidak digunakan atau ketika layar dimatikan.

Download aplikasi Battery Defender – Battery Saver di sini.

Google Reader

Aplikasi Google Reader untuk Android ini memungkinkan Anda untuk membaca semua berita dan feed di satu tempat secara online. Anda dapat membaca semua berita dan posting terbaru dari blog terpopuler dengan menambahkan RSS Feed mereka ke Google Reader. Aplikasi ini juga dapat menyinkronkan feed, sehingga Anda dapat membaca feed ini di perangkat lain.

Download aplikasi Google Reader di sini.

Olive Office Premium

Olive Office Premium adalah aplikasi Android gratis yang memungkinkan Anda dapat mengecek dan mengedit dokumen dengan mudah, seperti file dokumen Word, PPT, XLS, dan PDF. Sebagian besar aplikasi lainnya dalam kategori ini merupakan aplikasi premium, meskipun pada umumnya aplikasi-aplikasi tersebut menawarkan fitur yang sama seperti fitur-fitur yang tersedia dalam aplikasi Olive Office.

Download aplikasi Olive Office Premium di sini.

6. Launchers (Aplikasi Peluncur)


Go Launcher

Go Launcher adalah aplikasi launcher paling canggih untuk Android yang memberikan pilihan khusus untuk menyesuaikan ponsel smartphone Anda. Ada ribuan tema berbayar dan tema gratisan, serta tersedia juga plugin dan widget untuk Go Launcher.

Download aplikasi Go Launcher di sini.

QQLauncher

QQLauncher merupakan aplikasi peluncur lainnya yang dibuat agar terlihat seperti MIUI Launcher. Update terbaru pada QQLauncher ini termasuk ThemeSupport, dan fitur lainnya seperti built-in locker dan widget. Aplikasi peluncur QQLauncher ini memiliki tata letak yang indah dan menarik dengan tersedia banyak efek transisi yang dapat dipilih sesuai keinginan Anda.

Download aplikasi QQLauncher di sini.

7. Entertainment (Hiburan)


Music Paradise

Dengan menggunakan aplikasi Music Paradise ini memungkinkan Anda untuk dapat men-download musik gratis secara langsung ke ponsel smartphone Android Anda. Yang harus Anda lakukan adalah mencari musik atau album musik, kemudian men-download file musik tersebut sesuai yang Anda inginkan.

Aplikasi ini juga memiliki built-in music player yang memungkinkan Anda dapat mendengarkan musik downloaded secara langsung dari Interface yang sama. Anda juga dapat mendengarkan musik saat men-download file musik lainnya pada Interface yang sama.

Download aplikasi Music Paradise di sini.

Zedge

Zedge adalah salah satu situs populer yang menyediakan beragam aplikasi untuk didownload pada smartphone Android Anda, seperti Wallpaper, Ringtone, Notification sounds, Live Wallpaper, Phone Themes, dan lainnya. Tersedia sekitar 7,5 juta item yang dapat didownload secara gratis dan Anda juga dapat melihat pratinjau wallpaper atau mendengarkan materi audio terlebih dahulu sebelum men-download.

Jika Anda adalah seorang pembuat aplikasi sendiri, Anda juga dapat meng-upload aplikasi Anda secara langsung dari aplikasi Zedge ini.

Download aplikasi Zedge di sini.

Mobile9

Mobile9 mirip dengan Zedge, namun Mobile9 menawarkan lebih banyak item daripada Zedge untuk didownload. Seiring dengan nada dering dan wallpaper, aplikasi ini juga memberikan pilihan untuk mendownload aplikasi, launcher dan tema ke ponsel smartphone Anda. Untuk mendownload semua item yang tersedia di Mobile9, Anda harus mendaftar atau login terlebih dahulu sebelum menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi Mobile9 ini memiliki database downloaded sangat besar yang menyediakan hampir semua jenis ponsel. Dan juga secara otomatis mendeteksi ponsel Anda dan menunjukkan beragam aplikasi yang kompatibel untuk ponsel smartphone Anda.

Download aplikasi Mobile9 di sini.


8. Photography (Fotografi)


Instagram

Instagram adalah aplikasi gratis untuk Android ini memungkinkan Anda menerapkan berbagai filter dan efek foto pada foto-foto Anda sebelum membagikannya dengan pengguna lain Instagram.

Fitur yang paling populer dari Instagram adalah aplikasi yang memberikan Anda kemampuan untuk membuat foto dengan efek Tilt-Shift.

Download aplikasi Instagram di sini.

Little Photo

Little Photo merupakan aplikasi gratis untuk Android paling populer setelah Instagram dan kaya filter yang memungkinkan Anda untuk dapat menambahkan film dan efek pada foto-foto sesuai keinginan Anda. Tersedia lebih dari 70 filter foto dan efek, Anda juga dapat membuat gaya preset sendiri dengan menggabungkan filter yang berbeda untuk menghasilkan foto yang menarik.

Download aplikasi Little Photo di sini.
all image source: www.hongkiat.com

Well, sekian informasi ini kami sampaikan. Dengan beragam aplikasi yang tersedia untuk ponsel Android, maka sebijak mungkin bagi Anda untuk memilih aplikasi terbaik dengan membandingkan fitur-fitur dan fungsi yang tersedia dari masing-masing aplikasi yang ada.

Terima kasih atas kunjungan Anda di blog D&G ini, tepatnya di artikel tentang 20 Aplikasi Penting Untuk Smartphone Android Anda. Jika Anda punya permintaan, saran dan kritik silakan berkomentar di bawah ini.


Demikianlah Artikel 20 Aplikasi Penting Untuk Smartphone Android Anda

Sekianlah artikel 20 Aplikasi Penting Untuk Smartphone Android Anda kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 20 Aplikasi Penting Untuk Smartphone Android Anda dengan alamat link https://infoegadget.blogspot.com/2014/12/20-aplikasi-penting-untuk-smartphone.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "20 Aplikasi Penting Untuk Smartphone Android Anda"

Posting Komentar