loading...

Keunggulan OS Android 4.4 KitKat dari A sampai Z

Keunggulan OS Android 4.4 KitKat dari A sampai Z - Hallo sahabat INFO PENTING, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Keunggulan OS Android 4.4 KitKat dari A sampai Z, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Gadget, Artikel Smartphone, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Keunggulan OS Android 4.4 KitKat dari A sampai Z
link : Keunggulan OS Android 4.4 KitKat dari A sampai Z

Baca juga


Keunggulan OS Android 4.4 KitKat dari A sampai Z

Keunggulan OS Android 4.4 KitKat dari A sampai Z - Seperti yang sudah digembar-gemborkan sebelumnya, Android generasi berikutnya hadir dengan generasi berseri 4.4. Rumor yang sebelumnya deras berlabel Key Lime Pie pun terbantahkan. KitKat, sistem Android terbaru dan terupdate ini dilabeli dan merupakan sebuah nama dagang produk coklat batangan dari Nestle. Hal ini cukup mengejutkan, tapi cukup menarik untuk dicermati akan perkembangan beritanya.

Pada waktu lalu tepatnya tanggal 1 November 2013, sistem operasi Android 4.4 KitKat ini dilepas di pasaran bersama dengan produk flagship Google Nexus 5. Banyak sekali pembaruan dalam fitur KitKat yang menarik untuk dikupas. Berikut kami sajikan informasi mengenai Keunggulan OS Android 4.4 KitKat dari A sampai Z.


Keunggulan OS Android 4.4 KitKat dari A sampai Z


#ART (Android Run Time)

thenextdigit.com
ART atau Android Run Time tersedia di KitKat dan bisa menjadi pilihan selain Dalvik.

Runtime baru ini tersedia sebagai sebuah percobaan agar para developer terdorong untuk mencoba dan memberikan umpan balik atas penggunaan ART tersebut.

Opsi ini dapat dipilih melalui menu Setting, Developer Options.

#Bluetooth Map

tech.firstpost.com
Bluetooth Map merupakan fitur terbaru yang berfungsi agar memudahkan pengguna KitKat di dalam mobil yang memiliki Bluetooth berfasilitas bertukar pesan.

#Caller ID

Caller ID menjadi yang terpenting di Android KitKat, karena fungsi utama Android adalah untuk berkomunikasi. Fitur Caller ID ini secara otomatis memberikan rekomendasi ke kamu siapa yang tepat untuk kamu hubungi. Terlebih lagi, jika kamu sedang terburu-buru.

www.oprekandroid.com
Selain itu, dengan fitur Smart Caller ID, Android mampu mencairkan informasi tambahan dari contact kamu berdasarkan nomor telepon yang telah terdaftar pada database Google. Informasi tambahan ini bisa berupa alamat, tanggal lahir, dsb.

#Detektor

www.aplikanologi.com
Android KitKat memiliki detektor langkah dan penghitung langkah, sehingga aplikasi yang berhubungan dengan kebugaran/fitness ini dapat melacak ketika pengguna sedang berjalan, berlari, dan memanjat tangga.

Penghitung langkah ini akan melacak jumlah langkah sejak terakhir kamu me-restart perangkat kamu.

Aplikasi Runtastic Pedometer menggunakan Step Detektor dan Step Counter ini untuk melacak apakah kamu sudah melakukan 10.000 langkah per hari yang direkomendasikan untuk mempertahankan gaya hidup sehat.

#Emoji

www.smartphonevideoreviews.com
Google keyboard kini turut menyediakan sejumlah emoji yang bisa dipakai dalam pesan teks. Tak ketinggalan, kemampuan mencetak dokumen ke printer mana pun yang terhubung ke Google Cloud Print. Ada pula opsi untuk mencetak lewat HP ePrinter atau printer lain melalui aplikasi yang tersedia di Google Play.

#Faster Multitasking

www.hongkiat.com
KitKat dapat mengoptimalisasi memori serta meningkatkan kemampuan layar sentuhnya. Google menyatakan kalau KitKat memberikan respon yang lebih cepat dan akurat daripada versi Android sebelumnya.

#Google Hangouts

Hangouts adalah salah satu fitur utama Android 4.4 yang sudah terintegrasi ke Android. Aplikasi ini hanya diupdate untuk mengintegrasikan SMS dan peningkatan mutu panggilan suara.

www.knowyourmobile.com
Hangouts layaknya sebuah kombinasi FaceTime dan iMessage menjadi satu aplikasi. Jika kamu tidak menggunakan Hangouts, tentu saja kamu dapat memilih aplikasi SMS standar kamu sendiri di KitKat.

#HDR Photography

www.oprekandroid.com
Google memperkenalkan fitur baru di kamera KitKat, yaitu HDR+. Sebenarnya ini merupakan fitur HDR biasa yang dapat mengambil lebih banyak foto dan menggabungkannya secara otomatis. Selain dapat mengatasi foto dengan exposure yang salah, fitur ini dapat memperbaiki efek kabur saat subjek bergerak.

#Immersive Mode

www.droid-life.com
Android 4.4 KitKat memiliki immersive mode yang akan menyembunyikan berbagai macam elemen tampilan di layar, kecuali konten yang sedang ingin dilihat oleh pengguna. Hal tersebut bisa membuat aktivitas membaca buku, bermain game, ataupun menonton film menjadi lebih nyaman.

#Kontak Langsung dari Aplikasi Telepon

www.sasak.net
Dengan fitur ini, pengguna Android KitKat dapat menelusuri daftar kontak, mencari tempat tertentu di lokasi sekitar, dan dapat mengakses akun-akun Google Apps langsung dari aplikasi telepon. Android KitKat pun secara otomatis menyusun daftar kontak berdasarkan orang-orang yang paling sering dihubungi oleh pengguna.

#Location Modes

www.androidauthority.com
Pada menu "Setting" atau "Pengaturan" di bagian "Location", pengguna bisa memilih antara mode pemetaan lokasi yang lebih akurat atau lebih hemat baterai.

#Message Consolidation

Android KitKat telah menggabungkan SMS, MMS, panggilan video dan Google Hangouts Chat dalam satu aplikasi. Aplikasi Android KitKat Messages juga mendukung share-location dan mengirimkan animas gambar dalam format GIF ke teman kamu.

cdn.arstechnica.net
Hampir mirip dengan aplikasi iMessage pada iOS, hanya bedanya terletak pada iMessage kita tidak bisa mengirim gambar-gambar dalam format GIF.

#Nexus 5

Nexus 5 yang diproduksi oleh LG menjadi ponsel Android pertama di dunia yang mengusung sistem operasi Android 4.4 KitKat. LG kembali dipercaya oleh Google untuk membuat smartphone Android Nexus yang sebelumnya LG telah merancang dan memproduksi Nexus 4 pada tahun 2012 lalu.

www.teknoup.com
Pada Nexus 5, LG banyak mengambil elemen desain dari salah satu smartphone Android andalannya, yaitu LG G2. Selain yang pertama untuk Android KitKat, LG Nexus 5 juga merupakan ponsel Nexus pertama yang menggunakan layar Full-HD dan mendukung koneksi jaringan LTE.

#OK Google

img.wonderhowto.com
Untuk mengakses voice search, kamu tidak perlu lagi menekan tombol yang disediakan. Cukup bilang saja "OK Google", maka voice search akan aktif. Bahkan, kamu juga bisa mengirim SMS atau memainkan lagu hanya dengan ngobrol dengan si KitKat.

#Photo Editor

resourcemagonline.com
Kini aplikasi kamera pada Android KitKat dilengkapi dengan aplikasi Photo Editor. Menariknya, Kamu dapat men-setting melalui Photo Editor hasil jepretan kameranya. Secara langsung hasil jepretan akan berubah menjadi seperti yang kamu inginkan, tanpa harus mengeditnya terlebih dahulu. Hasil foto original nantinya tak akan hilang, jadi kamu dapat melakukan edit ulang jika dirasa kurang bagus atau kurang sesuai yang diinginkan.

#Quick Office

Google Quick Office akan ter-install dengan Android KitKat. Quick Office mendukung pengeditan dokumen, spreadsheet, dan presentasi yang dibuat dengan Microsoft Office atau Google Docs.

cdn1.mos.techradar.futurecdn.net
Ketika kamu login ke Quick Office menggunakan akun Google, aplikasi akan menampilkan dokumen yang telah tersimpan dalam Google Docs dan akun Google Drive. Tidak rugi Google mengakuisisi Quick Office tahun lalu.

#RAM Lebih Kecil

Android 4.4 KitKat bisa dijalankan di smartphone dengan RAM 512 saja. Ini artinya smartphone hing-end maupun low-end sama-sama bisa menjalankan Android KitKat.

forums.androidcentral.com
Kamu tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal untuk bisa menikmati fitur Android KitKat, karena nantinya smartphone dengan harga yang terjangkau pun bisa menjalankannya.

#Screen Recording

Kini kamu bisa merekam tampilan layar Android KitKat dengan mudah. Video yang dihasilkan akan berformat MP4 dan bisa di share dengan mudah di Youtube, dan media lainnya.

play.google.com
Fitur ini sangat cocok bagi kamu yang senang ngeblog dan menampilkan video tersebut ke blog kamu.

#Terintegrasi Google Drive

www.gadgetgaul.com
Aplikasi semacam Quick Office kini bisa membuka dan menyimpan dokumen langsung ke Google Drive maupun layanan cloud storage lain atau ke perangkat pengguna. Dokumen-dokumen yang terakhir dikerjakan akan muncul dalam daftar recently used, sehingga lebih mudah diakses.

#User Interface Art

www.technobuffalo.com
User Interface lebih rapi dalam menampilkan elemen antarmuka yang lebih baik pada aplikasi. Visual yang menyenangkan serta "movie art" ketika perangkat kamu dalam keadaan terkunci.

#Video/Audio Player dari Lock Screen

blog.gsmarena.com
Kamu bisa menjalankan video atau audio langsung dari Lock Screen. Seluruh kontrol media player bisa diatur dari Lock Screen tanpa harus membuka dulu aplikasi pelayer tersebut.

#Wireless Printing

www.gizbot.com
Android KitKat memiliki dukungan untuk wireless Printing. Jadi, kamu bisa mencetak dokumen, presentasi, website dan foto dari ponsel KitKat atau tablet. Agar fitur ini bisa bekerja, printer kamu harus terhubung ke Google Cloud Print atau HP ePrint.

#Yellow Page

Dialer pada sistem operasi ini terlihat berbeda, karena Google telah membangun Yellow Page ke dalam aplikasi dialer-nya. Hal ini memungkinkan kamu untuk mencari orang atau menelpon nomornya tanpa harus mencari tau dulu. Pencarian terintegrasi seperti ini terdapat di seluruh KitKat, baik pencarian biasa dan Google Now untuk menyajikan informasi yang lebih banyak untuk kamu.

www.androidcentral.com
Voice Search lebih cepat dan menawarkan lebih banyak umpan balik untuk memandu kamu melalui proses pencarian atau mengirimkan pesan teks. Google Now, kini dapat mengirimkan informasi yang mungkin diinginkan berdasarkan lokasi kamu, atau situs yang sering kamu kunjungi, bahkan acara televisi yang kamu sukai.


Demikianlah Artikel Keunggulan OS Android 4.4 KitKat dari A sampai Z

Sekianlah artikel Keunggulan OS Android 4.4 KitKat dari A sampai Z kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Keunggulan OS Android 4.4 KitKat dari A sampai Z dengan alamat link https://infoegadget.blogspot.com/2014/01/keunggulan-os-android-44-kitkat-dari.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keunggulan OS Android 4.4 KitKat dari A sampai Z"

Posting Komentar