loading...

Cara Mengoptimalkan Smartphone Dengan Membatasi MultiTasking

Cara Mengoptimalkan Smartphone Dengan Membatasi MultiTasking - Hallo sahabat INFO PENTING, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengoptimalkan Smartphone Dengan Membatasi MultiTasking, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Gadget, Artikel Tips Gadget, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengoptimalkan Smartphone Dengan Membatasi MultiTasking
link : Cara Mengoptimalkan Smartphone Dengan Membatasi MultiTasking

Baca juga


Cara Mengoptimalkan Smartphone Dengan Membatasi MultiTasking

Cara Mengoptimalkan Smartphone Dengan Membatasi MultiTasking - Smartphone masa kini semakin bisa melakukan apa saja, termasuk menangani banyak tugas dalam waktu yang sama (multitasking). Namun, ada kalanya smartphone menjadi lambat berjalan, seperti saat membuka suatu aplikasi. Karena itu, Kamu mungkin harus melakukan pembatasan multitasking yang berjalan di perangkat. Dengan memberikan batasan pada beberapa proses yang boleh berjalan sekaligus, smartphone diharapkan bisa berjalan dengan lebih lancar dan mengoperasikan tugas dengan lebih cepat.

Berikut ini kami sajikan informasi mengenai Cara Mengoptimalkan Smartphone Dengan Membatasi MultiTasking.

Cara Mengoptimalkan Smartphone Dengan Membatasi MultiTasking


1. Buka Settings

Buka menu Settings dalam smartphone dan scroll ke bawah. Kamu akan menemui menu Developer Options. Pilih menu Developer Options dan sekali lagi scroll ke bawah hingga kamu menemukan bagian Apps dalam daftar.

2. Pelajari pilihan yang tersedia

Untuk membatasi beberapa proses yang berjalan di background yang bisa dilakukan di smartphone, kamu perlu mengecek opsi Background process limit. Menu lainnya yang terdapat dalam bagian Apps ini (Don't keep activities dan Show all ANRs) juga berguna menentukan berapa daya yang digunakan smartphone untuk menjaga agar aplikasi tetap berjalan di background.

3. Pilih Limit

Saat membuka opsi Background process limit, kamu akan disuguhi daftar menu yang bisa dipilih untuk menentukan jumlah proses background yang boleh dijalankan pada smartphone. Bahkan terdapat pula pilihan untuk menonaktifkan semua proses yang berjalan di background secara bersamaan.

4. Stop semua aktivitas aplikasi di smartphone

Setelah memilih Limit, kemudian buka opsi Don't keep activities. Dengan mencentang opsi ini, berarti ketika aplikasi yang baru saja kamu jalankan akan tertutup secara otomatis begitu kamu membuka aplikasi lainnya. Namun, jika kamu membutuhkan tugas multitasking, maka kamu tidak perlu mengaktifkan opsi ini (hilangkan saja tanda centang pada opsi Don't keep activities)

Nah, gampang kan cara mengoptimalisasi smartphone kamu agar peformanya dapat melesat kencang? Sekian dulu deh informasi kami kali ini mengenai:

Cara Mengoptimalkan Smartphone Dengan Membatasi MultiTasking



Demikianlah Artikel Cara Mengoptimalkan Smartphone Dengan Membatasi MultiTasking

Sekianlah artikel Cara Mengoptimalkan Smartphone Dengan Membatasi MultiTasking kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengoptimalkan Smartphone Dengan Membatasi MultiTasking dengan alamat link https://infoegadget.blogspot.com/2014/01/cara-mengoptimalkan-smartphone-dengan.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengoptimalkan Smartphone Dengan Membatasi MultiTasking"

Posting Komentar