loading...

8 Tips Fotografi Memotret Pemandangan atau Landscape Photography

8 Tips Fotografi Memotret Pemandangan atau Landscape Photography - Hallo sahabat INFO PENTING, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 8 Tips Fotografi Memotret Pemandangan atau Landscape Photography, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Gadget, Artikel Tips Fotografi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 8 Tips Fotografi Memotret Pemandangan atau Landscape Photography
link : 8 Tips Fotografi Memotret Pemandangan atau Landscape Photography

Baca juga


8 Tips Fotografi Memotret Pemandangan atau Landscape Photography

Memotret pemandangan alam atau dikenal dengan "landscape" menjadi suatu kegiatan menarik, karena objek ini sangat disukai semua orang. Tak seindah yang dilihat mata, sebenarnya cukup sulit membuat foto pemandangan menarik hanya dengan ponsel, karena keterbatasan pada fitur kamera ponsel tersebut.

Nah kali ini kami akan berbagi informasi mengenai beberapa tips penting dalam memotret pemandangan atau landscape photography yang dijelaskan oleh beberapa fotografer terkenal, yaitu Anna Cox, Gianluca Ricoveri dan Kevin Russ. Silahkan simak penjelasannya berikut ini.


8 Tips Fotografi Memotret Pemandangan atau Landscape Photography



1. Temukan Titik Akhir

Temukan titik menarik apakah itu pohon, gedung atau garis yang mengarah seperti jalan yang mengecil, lereng atau petunjuk arah. Kamu perlu titik akhir sebagai akhir dari pandangan matanya.

2. Temukan Suasana Terbaik (Pagi atau Sore Hari)

Potret di pagi atau sore hari saat cahaya lebih tersebar dan hangat. Memotret saat mendung bahkan masih lebih baik daripada saat siang hari terik.

3. Temukan Kondisi Langit Terbaik

Kondisi langit juga bisa membuat perbedaan sangat nyata dalam foto. Jika langit terlihat datar dan membosankan bahkan setelah diolah, maka kembalilah lain waktu saat tampilan langit lebih semarak, sehingga menampilkan suasana yang berbeda.

4. Jangan Memotret Dua Bagian Gambar

Cobalah untuk tidak membagi gambar secara langsung menjadi dua, baik atas dan bawah. Biasanya ini terjadi saat memotret pemandangan pantai, gunung, atau sungai. Misalnya, di atas gambar langit, setengah bagian bawahnya gambar sawah.

5. Temukan Suasana Khusus

Tegaskan kondisi lingkungan yang mungkin muncul seperti cahaya khusus, awan, pantulan objek di air danau, dan lainnya. Kamu bisa melakukan kedua hal ini sekaligus, yaitu saat mengambil gambar dan selama proses editing

6. Pelajari Sudut Lebar Lensa

Jangan merasa dibatasi oleh zoom di kamera ponsel, tapi pelajari bagaimana menggunakan lensa sudut lebar di kamera agar memiliki kedekatan yang lebih dengan objek pemandangan yang difoto. Misalnya, objek pemandangan sebagai latar utama, seperti kayu pohon mati, batu, atau lainnya.

7. Temukan Komposisi Unik

Buatlah komposisi yang belum pernah kamu lihat sebelumnya. Komposisi yang unik dan kreatif bisa memunculkan foto yang hebat meski objeknya biasa saja.

8. Tambahkan Objek Eksternal Yang Menarik

Terkadang, menambahkan objek di sekitarmu bisa menjadi konteks dalam foto pemandangan dan membantu orang yang melihatnya lebih merasa terhubung. Cobalah untuk memasukkan benda menarik ke dalam foto sebagai tambahan, seperti genangan air, pohon, semak-semak, dan lainnya.

Nah, demikian dulu sajian artikel kami yang berjudul 8 Tips Fotografi Memotret Pemandangan atau Landscape Photography. Semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel 8 Tips Fotografi Memotret Pemandangan atau Landscape Photography

Sekianlah artikel 8 Tips Fotografi Memotret Pemandangan atau Landscape Photography kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 8 Tips Fotografi Memotret Pemandangan atau Landscape Photography dengan alamat link https://infoegadget.blogspot.com/2014/01/8-tips-fotografi-memotret-pemandangan.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "8 Tips Fotografi Memotret Pemandangan atau Landscape Photography"

Posting Komentar