loading...

3 Situs Jual Beli Online Terpopuler di Indonesia 2014

3 Situs Jual Beli Online Terpopuler di Indonesia 2014 - Hallo sahabat INFO PENTING, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 3 Situs Jual Beli Online Terpopuler di Indonesia 2014, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Gadget, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 3 Situs Jual Beli Online Terpopuler di Indonesia 2014
link : 3 Situs Jual Beli Online Terpopuler di Indonesia 2014

Baca juga


3 Situs Jual Beli Online Terpopuler di Indonesia 2014

Rasanya tidak sah jika tidak membahas topik yang satu ini. Betapa tidak? Sekarang ini, seiring pengaruh perkembangan teknologi yang semakin pesat, toko online adalah salah satu ide yang paling solutif dalam mengembangkan usaha para pedagang offline agar dikenal oleh pengguna yang aktif di dunia internet.

E-commerce atau toko online yang kini mulai menjadi pusat perhatian para online shoppers, meningkatkan popularitas toko online tersebut. Sebelum melakukan transaksi pembelian di toko online, pastikan Anda mengetahui informasi secara jelas tentang profil, kontak admin, alamat toko offline tersebut, dan lainnya. Hal ini bertujuan agar Anda tidak TERTIPU dengan produk yang Anda beli saat melakukan transaksi.

Selain itu, pastikan pelayanan dari toko online tersebut sangat baik, artinya admin/pengurus toko online tersebut menanggapi secara cepat terhadap para pelanggan yang datang. Kebanyakan interaksi pelayanannya melalui Yahoo Messenger, atau dalam bentuk lainnya.

Nah di tahun 2014 ini, kami akan memberikan informasi seputar 3 situs jual beli online yang paling populer di Indonesia. Kami akan memberikan review singkat pada setiap masing-masing toko online terpopuler berikut.

3 Situs Jual Beli Online Terpopuler di Indonesia 2014


#1: OLX (www.OLX.co.id)

OLX adalah salah satu situs jual beli online yang paling populer di Indonesia. Dengan kedudukannya sebagai peringkat pertama, OLX mampu bersaing dengan baik dengan menyingkirkan para pesaing lainnya. OLX juga memiliki saham terbesar dengan dana sekitar lebih dari $50 juta atau sekitar Rp500 Milyar.

Awalnya, nama situs ini adalah TokoBagus.com. Pasalnya, salah satu investornya yang bernama Naspers itu bertujuan ingin menguatkan brand OLX.co.id dengan mengakuisisi nama Tokobagus. Alasan lain pergantian nama menjadi OLX.co.id, yaitu meningkatkan dan mengoptimalkan keuntungan jaringan iklan dari advertiser (pemasang iklan).

Memang terdengar kabar bahwa ketika masih memakai nama tokobagus, keuntungan yang didapat masih belum sesuai harapan. Maka dari itu, dengan berganti nama sekaligus menguatkan popularitas dan kualitas brand OLX.co.id, Naspers dan yang lainnya menanamkan harapan besar terhadap keuntungan yang didapat dari perubahan tersebut.

#2: Kaskus Indonesia (www.kaskus.co.id)

Pada posisi kedua ditempati oleh Kaskus Indonesia. Awlanya, Kaskus merupakan situs forum online terbesar di Indonesia. Namun, dengan melihat peluang dunia internet yang semakin menguntungkan, Kaskus pun tumbuh berkembang menjadi salah satu situs e-commerce atau jual-beli online terpopuler Indonesia.

Simplenya, jika para pengguna mendaftar sebagai member dengan tujuan untuk berdagang online, maka postinglah artikel (thread post) di forum berkategori yang sesuai produk yang Anda promosikan. Maka, proses transaksi jual beli barang-barang pun laris di sana. Jika Anda hanya ingin berbagi informasi di Kaskus, cukup memposting artikel (thread) sesuai kategori yang tersedia.

#3: Berniaga (www.berniaga.com)

Posisi ketiga berhasil diduduki oleh Berniaga.com. Sebenarnya, Berniaga.com hampir sama dengan OLX, yang merupakan situs jual beli online yang mempertemukan langsung penjual dengan pembeli secara online tanpa adanya tindak penipuan. Berniaga juga adalah salah satu pesaing terberat OLX, namun sayangnya Berniaga tak mampu menduduki peringkat pertama dan tersingkir oleh OLX.

Menurut kami, penyebab kalahnya persaingan dalam hal popularitas Berniaga terhadap OLX adalah saham yang dimiliki dari dana para investor tidak sebesar OLX, dan kurangnya peminat advertiser di situs Berniaga. Kurangnya minat advertiser terhadap situs Berniaga.com ini dikarenakan keterbatasan kategori pemasangan iklan yang tersedia di situs tersebut. OLX lebih unggul dan lebih lengkap dalam hal ketersediaan kategori pemasangan iklan. Wajar saja Berniaga kalah saing dengan OLX.co.id.

Selain itu, omset keuntungan yang didapat Berniaga lebih rendah dari pendapatan OLX. Tapi, tetap saja Berniaga.com itu situs jual beli paling TOP #3 di Indonesia :)


Demikianlah Artikel 3 Situs Jual Beli Online Terpopuler di Indonesia 2014

Sekianlah artikel 3 Situs Jual Beli Online Terpopuler di Indonesia 2014 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 3 Situs Jual Beli Online Terpopuler di Indonesia 2014 dengan alamat link https://infoegadget.blogspot.com/2014/10/3-situs-jual-beli-online-terpopuler-di.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Situs Jual Beli Online Terpopuler di Indonesia 2014"

Posting Komentar