loading...

Find My Phone: Cara Melacak Ponsel Android Yang Hilang Dengan Google

Find My Phone: Cara Melacak Ponsel Android Yang Hilang Dengan Google - Hallo sahabat INFO PENTING, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Find My Phone: Cara Melacak Ponsel Android Yang Hilang Dengan Google, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Gadget, Artikel Tips Gadget, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Find My Phone: Cara Melacak Ponsel Android Yang Hilang Dengan Google
link : Find My Phone: Cara Melacak Ponsel Android Yang Hilang Dengan Google

Baca juga


Find My Phone: Cara Melacak Ponsel Android Yang Hilang Dengan Google

Kehilangan ponsel smartphone (Android) bisa saja terjadi ketika kita sebagai pemiliknya mengalami kelalaian atau keteledoran dalam menjaganya. Namun, hal itu pasti tidak ada yang menginginkannya, bukan? Kabar terbaru yang datang dari Google yang telah merilis fitur terbarunya yang diperuntukkan bagi para pengguna Android.


Ya, kini Google telah meluncurkan fitur terbaru bernama 'Find My Phone' bagi pengguna Android yang sedang mengalami tragedi pahit tersebut, yaitu kehilangan smartphone Android-nya.

Fitur 'Find My Phone' merupakan sebuah platform terbaru Google dengan kecepatan dan kemudahan yang diberikan bagi penggunanya untuk menemukan ponsel Android yang hilang atau telah dicuri dari pemilik ponsel tersebut. Cara menggunakan fitur ini cukup mudah dan simple.

Para pengguna hanya membuka situs atau website Google Search (pencarian google), baik itu Google.com maupun Google.co.id, lalu pada kolom pencarian ketikkan saja kata ini: "Find my phone". Kemudian, muncullah tampilan peta dari data Google yang menunjukkan posisi terakhir dari ponsel Android Anda. Ini bakal menjadi sebuah kemudahan bagi para pengguna dalam menemukan ponsel Androidnya yang telah hilang, dengan memposisikan diri pengguna sebagai dukun pelacakan pada smartphone miliknya.

Keakuratan dalam menemukan lokasi yang ditampilkan fitur Find My Phone' sekitar 25 m yang menunjukkan di mana ponsel yang Anda cari itu berada. Untuk dapat menampilkan lokasi ponsel lebih pasti, Anda bisa menambahkan penggunaan fitur Ring yang fungsinya sebagai menderingkan ponsel tersebut dengan volume maksimal selama 5 menit tanpa henti. Ini bakal membuat si pencuri ponsel Anda bakal kebingungan terhadap ponsel yang selalu berdering tanpa henti, serta membuat orang-orang di sekitarnya merasa curiga dengan 'gelagat' atau tingkahnya pada ponsel yang digenggamnya.

Anda juga dapat memanfaatkan fitur Lock agar ponsel tersebut tidak dapat digunakan secara bebas terhadap siapa saja yang memegang ponsel tersebut (orang lain). Dan juga Anda dapat menggunakan fitur Erase untuk tindakan penghapusan seluruh data yang tersimpan dalam ponsel tersebut agar menghindari penyalahgunaan data tersebut oleh orang lain sehingga mengakibatkan kerugian pada pemilik aslinya.

Fitur-fitur tersebut bisa dimanfaatkan dan digunakan untuk banyak ponsel smartphone yang terlebih dulu telah tersinkron atau tersambung ke akun Google Anda.

Sebenarnya, Google telah memiliki platform dalam menangani masalah ini, yaitu Android Device Manager. Namun, kekurangannya adalah platform tersebut bisa dikatakan cukup rumit alias ribet dalam penggunaanya yang dibandingkan dengan fitur-fitur baru di atas tersebut. Jika pengguna masih tetap ingin menggunakan platform Android Device Manager, silakan kunjungi link ini: www.google.com/android/devicemanager.

Cara ini tidak kami rekomendasikan untuk menangani masalah ponsel Anda yang hilang. Selain penggunaannya yang ribet juga bakal memakan waktu cukup lama. Bisa-bisa, ponsel Anda sudah dijual duluan oleh si pencuri. Penggunaan platform ini kurang efisien bagi pengguna, maka dari itu diluncurkanlah fitur 'Find My Phone' oleh Google agar lebih mudah dan simple digunakan bagi pengguna setianya.

Jika Anda penasaran dengan kecanggihan fitur baru dari Google ini, silakan coba pada ponsel smartphone Anda. Tapi jangan dihilangkan dulu ya ponselnya :D

Sekian dan semoga bermanfaat :)


Demikianlah Artikel Find My Phone: Cara Melacak Ponsel Android Yang Hilang Dengan Google

Sekianlah artikel Find My Phone: Cara Melacak Ponsel Android Yang Hilang Dengan Google kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Find My Phone: Cara Melacak Ponsel Android Yang Hilang Dengan Google dengan alamat link https://infoegadget.blogspot.com/2015/04/find-my-phone-cara-melacak-ponsel.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Find My Phone: Cara Melacak Ponsel Android Yang Hilang Dengan Google"

Posting Komentar