loading...

5 Cara Bedakan Gadget Asli dengan Gadget Palsu

5 Cara Bedakan Gadget Asli dengan Gadget Palsu - Hallo sahabat INFO PENTING, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Cara Bedakan Gadget Asli dengan Gadget Palsu, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Gadget, Artikel Tips Gadget, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Cara Bedakan Gadget Asli dengan Gadget Palsu
link : 5 Cara Bedakan Gadget Asli dengan Gadget Palsu

Baca juga


5 Cara Bedakan Gadget Asli dengan Gadget Palsu

Bagaimana ya cara membedakan mana gadget asli dan mana gadget palsu? Apa saja sih indikator pembedanya? Well, semakin pesatnya perkembangan teknologi, semakin banyak pula produk-produk teknologi dibuat dengan beraneka ragam spesifikasi dan fitur yang berbeda-beda. Dari hal tersebut, khususnya gadget, tak sedikit produk gadget yang beredar di pasaran memiliki keaslian yang patut dipertanyakan. Selain banyaknya peredaran gadget yang asli di pasar, semakin banyak pula replika atau tiruan atau palsu yang beredar.

Gadget palsu atau tiruan itu memang hampir sama persis menyerupai beberapa gadget yang bisa dibilang harganya mahal, namun bagi sebagian masyarakat banyak sekali yang merasa kebingungan dengan hal itu, apakah gadget yang mereka beli itu barang asli atau malah ternyata barang palsu.

Cara Bedakan Gadget Asli dengan Gadget Palsu

Semakin banyaknya produk (gadget) palsu yang beredar, kami bakal memberikan dan menyampaikan informasi yang sekiranya sangat penting bagi semua orang agar dapat lebih berhati-hati dalam memilih dan membedakan mana gadget yang asli dan mana gadget yang palsu. Kami bakal menyajikan informasi mengenai Cara membedakan gadget Asli dengan gadget Palsu dalam ulasan berikut ini.

Indikator pembeda gadget asli dengan gadget palsu


1) Identifikasi harganya

Untuk indikator pertama ini memang sangat penting dalam membandingkan mana produk gadget yang asli dengan yang palsu. Sebaiknya kamu mengkomparasi harga-harga gadget tersebut dari beberapa sumber terpercaya. Misalnya, jika terdapat penawaran gadget dengan harga yang lebih murah, atau bahkan harganya bisa mencapai setengah harga di bawahnya dari tempat lain, maka hal itu patut dicurigai.

Kemungkinan besar barang tersebut merupakan barang hasil curian atau malah barang seludupan (black market) yang tidak dikenai pajak. Atau yang lebih parahnya lagi, barang tersebut merupakan barang bajakan alias barang tiruan yang kualitasnya sangat tidak terjamin.

2) Identifikasi desain dan kinerjanya

Indikator kedua ini memang lebih memfokuskan pada desain dan kinerja barang yang ditawarkan. Umumnya, barang bajakan yang beredar itu diproduksi dari tempat yang sama dengan tempat produksi barang yang aslinya. Namun, barang bajakan tersebut jelas menggunakan komponen dan material yang jauh berbeda dari produk aslinya.

Untuk itu, kamu dituntut lebih teliti dalam menyeleksi hal itu, seperti memeriksa fisik dari gadget tersebut. Apabila fisik gadget tersebut terasa lebih ringan dari yang seharusnya, maka hal itu patut dicurigai atau bahkan jangan beli gadget itu. Karena 99% gadget tersebut adalah gadget palsu.

3) Identifikasi Rincian kode produk dan fiturnya

Pada indikator ketiga ini, kamu dituntut lebih dalam mengecek terhadap spesifikasi produk gadget yang bakal kamu beli, apakah gadget tersebut sudah sesuai dengan yang diterbitkan oleh produsen gadget tersebut atau belum. Untuk mengetahuinya, silakan cari kode produk produsen yang terdapat pada gadget tersebut dan periksa juga pada baterai untuk mengecek daftar penjualannya.

4) Identifikasi ketersediannya

Pada indikator keempat ini, sebaiknya kamu pergi ke distributor vendor resmi dari produk tersebut dan silakan tanyakan mengenai ketersediaan stock barang yang ingin kamu beli. Jika dari vendor resmi mengatakan bahwa mereka masih memiliki ketersediaan barang, maka kemungkinan besar barang yang kamu beli merupakan barang asli. Jika sebaliknya, alias barang yang ingin kamu beli sudah tidak tersedia di vendor resminya, maka kamu harus mempertimbangkan kembali atau mengurungkan niat kamu untuk membeli barang tersebut.

5) Identifikasi garansi gadgetnya

Indikator yang terakhir ini menjadi pembeda yang jelas sangat terhadap keaslian sebuah gadget. Untuk itu, lakukanlah pengecekan garansi terhadap gadget tersebut. Ada 2 (dua) pembeda terkait garansi ini, yaitu garansi yang dikeluarkan dari pabrik secara resmi dan garansi dari pemilik toko yang menawarkan gadget tersebut.

Ketika dicek bahwa barang (gadget) tersebut memiliki garansi resmi dari pabrik, maka dipastikan gadget itu ASLI. Namun, ketika dicek dan ternyata garansi yang ditawarkan bukan dari pabrik resminya alias hanya pemilik toko yang menawarkan garansi, kemungkinan besar bahwa gadget tersebut adalah gadget PALSU!

***

Dari kelima indikator pembeda di atas, mungkin ada yang ingin menambahkan daftar tersebut? Kamu bisa menambahkannya pada kolom komentar di bawah. Dan kami sangat senang atas masukkan yang Anda berikan untuk memberikan informasi tambahan yang sangat penting dalam membedakan gadget asli dengan gadget palsu, agar semakin banyak orang yang mengetahuinya (tidak kebingungan lagi) dalam memilih produk gadget yang akan mereka beli.

Baca juga: Cara mengetahui KEASLIAN Samsung Galaxy S4 [Perbandingan ponsel ASLI dengan PALSU]

Demikian artikel ini kami sampaikan, semoga bermanfaat bagi semuanya. Terima kasih dan salam.


Demikianlah Artikel 5 Cara Bedakan Gadget Asli dengan Gadget Palsu

Sekianlah artikel 5 Cara Bedakan Gadget Asli dengan Gadget Palsu kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 5 Cara Bedakan Gadget Asli dengan Gadget Palsu dengan alamat link https://infoegadget.blogspot.com/2015/04/5-cara-bedakan-gadget-asli-dengan.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Bedakan Gadget Asli dengan Gadget Palsu"

Posting Komentar