loading...

Ternyata Ponsel Juga Menjadi Penyebab Munculnya Jerawat Loh!

Ternyata Ponsel Juga Menjadi Penyebab Munculnya Jerawat Loh! - Hallo sahabat INFO PENTING, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ternyata Ponsel Juga Menjadi Penyebab Munculnya Jerawat Loh!, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Gadget, Artikel Tips Gadget, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ternyata Ponsel Juga Menjadi Penyebab Munculnya Jerawat Loh!
link : Ternyata Ponsel Juga Menjadi Penyebab Munculnya Jerawat Loh!

Baca juga


Ternyata Ponsel Juga Menjadi Penyebab Munculnya Jerawat Loh!

Sebelumnya ada yang tau gak kalo ponsel bisa menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat di kulit -terutama di wajah- ? Nah, ternyata isu tersebut memang benar loh, tapi belum pasti sepenuhnya juga.

Dari isu tersebut, dikabarkan bahwa dampak dari penggunaan perangkat mobile atau ponsel tersebut memang terdengar negatif, bahkan kabarnya bahwa bisa menyebabkan kanker kulit. Bener gak sih?

Memang isu tersebut kedengarannya agak mengerikan, tapi bisa saja isu tersebut terjadi dengan dampak yang lebih parah lagi. Kemungkinan itu patut diwaspadai bagi pengguna ponsel, khususnya ponsel android.

Kenapa?
Ketika para pengguna yang sedang menggunakan ponsel android yang mereka punya, sudah dipastikan mereka akan terpaku pada layar ponsel selama berjam-jam, entah itu, chatting, stalking medsos mantan gebetan, bermain game, smsan, dan masih banyak lagi. Itu yang menjadi salah satu kebiasaan yang terkesan 'agak buruk' bagi pengguna ponsel android.

Tips mencegah jerawat yang disebabkan oleh ponsel
Nah, terkait dampak negatif yang ditimbulkan dari penggunaan ponsel ini yang telah dilakukan penelitian dengan memberikan hasil negatif seperti itu.

Namun, tidak sedikit yang kontra dari para pengguna ponsel yang menanggapinya.

Beberapa tanggapan yang kontra dari penelitian tersebut dikarenakan para pengguna ponsel tersebut tidak merasakan dampak negatif apapun yang timbulkan dari penggunaan perangkat ponsel yang mereka gunakan. Wajar saja, isu ini masih dianggap 'sepele' bagi kebanyakan pengguna ponsel tersebut.

Sebenarnya, kemungkinan tersebut bisa terjadi tanpa kita sadari. Untuk itu, kita sebaiknya berjaga-jaga untuk menghindari kemungkinan tersebut nantinya. Gimana caranya?

Nih saya kasih tips-tips buat berjaga-jaga dalam mencegah kemungkinan itu menghampiri kita.

#1: Menggunakan headset

  • Selain berfungsi sebagai perantara dalam mendengarkan musik dan menerima telepon, headset juga bisa menjadi salah satu cara dalam mencegah datanganya jerawat yang dipengaruhi oleh perangkat ponsel. Dengan meminimalisir penggunaan ponsel dengan menatap layar secara langsung, pastinya pengguna ponsel akan terbebas dari kemungkinan masalah tersebut.

    Selain itu, ketika sedang berkomunikasi via telepon, sebaiknya gunakan headset agar lebih praktis dalam penggunaannya dan tehindar dari kemungkinan tersebut

#2: Gunakan fitur loudspeaker di ponsel

  • Menggunakan fitur loudspeaker ini meminimalisir munculnya jerawat. Pada saat anda menggunakan ponsel dalam berkomunikasi, sebaiknya gunakan fitur loudspeaker untuk menghindari terjadinya kontak langsung dengan kulit wajah.

#3: Mencuci wajah

  • Mencuci atau membersihkan wajah juga menjadi salah satu cara agar terbebas dari dampak negatif tersebut. Ketika Anda sedang berkomukasi tanpa headset, tentunya ponsel tersebut diletakkan di telinga Anda, otomatis terjadi kontak langsung antara ponsel dengan kulit wajah Anda.Nah, hal ini memang dianggap remeh bagi pengguna ponsel.

    Untuk itu, bersihkanlah wajah Anda setelahnya atau bisa juga sekitar 15 menit setelah melakukan aktivitas komunikasi langsung menggunakan perangkat.

#4: Mencuci tangan

  • Tau gak kalo tempat berkumpulnya berbagai macam bakteri itu ada di telapak tangan? Nah, telapak tangan merupakan fungsi utama dalam melakukan aktivitas sehari-hari, terutama dalam penggunaan ponsel. Disarankan bagi anda untuk sering mencuci tangan agar meminimalisir terjadinya 'transfer' kuman dari tangan ke perangkat mobile.

#5: Menjaga kebersihan ponsel

  • Jika ponsel yang Anda punyai itu jarang sekali dibersihkan, pasti akan terlihat kotor bahkan jorok sekali dengan tumpukan debu di dalamnya. Tentunya ini harus dihindari demi kebersihan dan kesehatan ponsel Anda, meskipun pada akhirnya terbukti bahwa ponsel tidak menimbulkan jerawat ataupun kanker kulit.

    Saya menyarankan agar Anda membeli dan menggunakan bahan-bahan khusus pembersih perangkat elektronik yang kompatibel dan tidak merusak permukaan perangkat. Dengan begitu, Anda akan terhindar dari dampak negatif yang ditimbulkan perangkat ponsel tersebut.
*****

Demikian informasi yang saya berikan yang berjudul Ternyata Ponsel Juga Menjadi Penyebab Munculnya Jerawat Loh!

Semoga bermanfaat :)


Demikianlah Artikel Ternyata Ponsel Juga Menjadi Penyebab Munculnya Jerawat Loh!

Sekianlah artikel Ternyata Ponsel Juga Menjadi Penyebab Munculnya Jerawat Loh! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ternyata Ponsel Juga Menjadi Penyebab Munculnya Jerawat Loh! dengan alamat link https://infoegadget.blogspot.com/2014/11/ternyata-ponsel-juga-menjadi-penyebab.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ternyata Ponsel Juga Menjadi Penyebab Munculnya Jerawat Loh!"

Posting Komentar