loading...

Optimalkan Kecepatan Akses Koneksi Internet di Ponsel Android

Optimalkan Kecepatan Akses Koneksi Internet di Ponsel Android - Hallo sahabat INFO PENTING, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Optimalkan Kecepatan Akses Koneksi Internet di Ponsel Android, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Smartphone, Artikel Tips Gadget, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Optimalkan Kecepatan Akses Koneksi Internet di Ponsel Android
link : Optimalkan Kecepatan Akses Koneksi Internet di Ponsel Android

Baca juga


Optimalkan Kecepatan Akses Koneksi Internet di Ponsel Android

Ponsel Android merupakan gadget terpopuler saat ini dan paling banyak digemari di kalangan masyarakat di seluruh dunia. Dengan teknologi canggih yang terdapat pada ponsel Android ini, mengakses segala macam informasi di dunia internet pun menjadi semakin mudah. Terkait akses internet pada ponsel Android, terkadang akses jaringan internet mengalami masalah atau sering disebut 'lemot'. Dan ponsel Android yang tak dapat mengakses internet sama saja seperti 'mayat hidup yang keren'.
image source: www.alltechtricks.org
Ketika jaringannya internetnya lemot, kebanyakan dari pengguna ponsel Android pasti akan menghujat dengan berbagai macam kata-kata yang tidak senonoh. Hal ini terbukti dari survei yang saya lakukan sendiri, di mana teman-teman saya yang pada saat itu ingin mengakses koneksi internet dan ternyata aksesnya lemot, kebanyakan dari mereka pasti melakukan hal buruk tersebut.

Nah, masalah ini sebenarnya dapat diatasi secara mudah, yaitu dengan mengoptimalkan kecepatan akses internet pada ponsel android yang mereka miliki. Dengan melakukan beberapa pengaturan pada perangkat sistem ponsel Android secara tepat, maka dapat dipastikan ponsel android Anda tidak bakal mengalami kelemotan dalam mengakses internet. Trus, gimana caranya?

Nah, kami akan menjelaskan cara mengoptimalkan kecepatan akses internet pada ponsel android. Berikut tips-tipsnya:

Settingan untuk pengguna Google Chrome Mobile

  • Pada addres bar browser chrome android, silakan ketik: chrome://flags/#max-tiles-for-interest-area 
  • Nanti akan menampilkan pengaturan lanjutan di jendela baru yang terlihat seperti gambar berikut:

  • Pada tampilan pengaturan tersebut, pengguna dapat memaksimalkan penggunaan RAM hingga 512 MB dari pengaturan awalnya yang hanya sebesar 64 MB, sehingga dapat meningkatkan akses internet saat browsing di Google Chrome.

Mengubah pengaturan jaringan ke 3G

Sebelum pengaturan diterapkan, ponsel Android memang selalu menangkap sinyal berupa EDGE yang merupakan jaringan yang jangkauannya paling dekat di semua area, meskipun terdapat pula sinyal 3G di tempat Anda berada. Untuk itu, settingan ini dimaksudkan agar ponsel android Anda secara otomatis menangkap jaringan 3G tanpa menangkap sinyal EDGE terlebih dulu. Cara mengaturnya yaitu:
Buka menu Pengaturan/Setting > Pengaturan jaringan seluler > pilih mode jaringan > pilih WCDMA only

Pengaturan ini dikhususkan bagi pengguna OS Android di atas GingerBread, seperti Ice Cream Sandwitch, Jelly Bean, maupun KitKat. Terdapat 2 pilihan mode jaringan yang tersedia, yaitu GSM only (menangkap jaringan EDGE) dan WCDMA only (menangkap jaringan 3G atau HSDPA). Dengan jaringan 3G, koneksi internet yang diakses pada ponsel Android Anda akan melaju kencang bagaikan Leopard yang sedang berlari memburu mangsanya.

Untuk OS Android di bawah GingerBread, ketika dalam pengaturan jaringan tidak ditemukan opsi mobile network, maka cara lain yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan kode-kode khusus, misalnya pada ponsel Android Samsung menggunakan kode *#*#2263#*#*. Penggunakan kode tersebut bertujuan agar dalam pemilihan jaringan pada ponsel Android Anda akan selalu memilih dan menangkap jaringan 3WCDMA atau 3G sebagai pilihan utama.

Dengan cara ini, kecepatan optimal dan stabil dalam mengakses koneksi internet akan lebih terasa pada ponsel Android di bawah GingerBread ini.

Namun, terdapat kekurangan pada opsi pengaturan dengan cara ini, yaitu ketika memilih opsi WCDMA only ini pastinya lemahnya kekuatan sinyal yang ditampung oleh penangkap jaringan ponsel Android. Berbeda dengan opsi GSM only, di mana kekuatan sinyal yang ditampung lebih maksimal oleh ponsel Android. Hal ini disebabkan karena program sistem smartphone ini lebih mengutamakan dalam mengambil jaringan 3G di udara.

Jadi, pengaturan kedua opsi tersebut memang mempengaruhi kekuatan sinyal yang ditampung oleh sistem jaringan di ponsel Android.

Membersihkan chache di browser secara rutin setelah penggunaan akses internet

Sering sekali para pengguna ponsel Android melupakan kebiasaan yang satu ini, di mana mereka lupa bahkan tidak membersihkan chache pada browser yang digunakan setelah mengakses internet di ponsel Android mereka. Mereka langsung menutup begitu saja aplikasi browser mereka tanpa memberihkan chache browsernya.

Hal ini dapat mempengaruhi kecepatan akses koneksi internet di ponsel Android Anda. Dengan membersikan chache, history, dan berbagai macam sampah lainnya secara rutin setelah penggunaan, akses internet pada ponsel Android Anda akan stabil dan lebih optimal.

Anda bisa membersihkannya secara praktis dengan menggunakan aplikasi "Clean Master". Menurut saya, aplikasi Clear Master ini merupakan aplikasi terbaik dalam menangani hal ini. Selain fungsi kerja membersihkan chache pada semua browser, Clean Master ini juga dapat melonggarkan ruang memori RAM pada ponsel Android, sehingga mengoptimalkan kecepatan dan peforma pada ponsel Android anda.

Memilih operator seluler atau provider terbaik

Cara lainnya bisa dilakukan terkait operator seluler apa yang Anda gunakan. Dengan pertimbangan Anda dalam penggunaan provider terbaik yang disesuaikan dengan posisi Anda, hal ini memang sangat mempengaruhi kekuatan jaringan dan kecepatan akses internet di ponsel Android. Rekomendasi pilihan provider terbaik, seperti Tolakemsol, Terri (3), dan eXsoL -nama memang sengaja dianehkan-.

***

Demikian tips-tips dari saya mengenai cara mengoptimalkan kecepatan akses koneksi internet di ponsel Android. Anda dapat mencoba tips-tips di atas saat ini juga, agar koneksi internet di ponsel Anda dapat melaju kencang.

Well, semoga tips-tips yang telah sampaikan di atas dapat bermanfaat bagi semuanya, khususnya bagi para pengguna Android yang bermasalah dengan koneksi internetnya yang lemot.

Pencarian yang terkait berdasarkan artikel ini:
  • cara mempercepat internet android
  • cara mempercepat koneksi internet android
  • cara mempercepat koneksi internet android tanpa root
  • cara meningkatkan kecepatan internet pada android
  • cara meningkatkan kecepatan internet android
  • mempercepat koneksi internet android
  • meningkatkan kecepatan internet android


Demikianlah Artikel Optimalkan Kecepatan Akses Koneksi Internet di Ponsel Android

Sekianlah artikel Optimalkan Kecepatan Akses Koneksi Internet di Ponsel Android kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Optimalkan Kecepatan Akses Koneksi Internet di Ponsel Android dengan alamat link https://infoegadget.blogspot.com/2014/11/optimalkan-kecepatan-akses-koneksi.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Optimalkan Kecepatan Akses Koneksi Internet di Ponsel Android"

Posting Komentar