loading...

3 Solusi Terbaik Mengamankan Smartphone Dan Tablet dari Hacker

3 Solusi Terbaik Mengamankan Smartphone Dan Tablet dari Hacker - Hallo sahabat INFO PENTING, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 3 Solusi Terbaik Mengamankan Smartphone Dan Tablet dari Hacker, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips Gadget, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 3 Solusi Terbaik Mengamankan Smartphone Dan Tablet dari Hacker
link : 3 Solusi Terbaik Mengamankan Smartphone Dan Tablet dari Hacker

Baca juga


3 Solusi Terbaik Mengamankan Smartphone Dan Tablet dari Hacker

Keamanan smartphone dan tablet sangatlah diperlukan bagi para penggunanya. Hal ini dimaksudkan agar terhindar dari akses bagi pihak yang tidak bertanggung jawab, seperti hacker. Banyak sekali para hacker yang bertebaran dimana-mana secara terselubung.

Mereka berusaha membobol sistem keamanan pada sistem suatu smartphone atau tablet agar mendapatkan data informasi penting dan sensitif dari pengguna gadget, seperti mencuri informasi rincian rekening, password, catatan penting, foto-foto mesra dan apa pun mungkin.

Meskipun para hacker harus lebih berusaha keras dalam menjalankan operasinya, mereka akan tetap selalu mencapai targetnya dengan menggunakan beberapa teknologi canggih yang mereka ciptakan sendiri agar dapat membobol sistem keamanan smartphone dan tablet tersebut.

image source: www.foxnews.com

Salah satu cara mereka agar dapat melancarkan operasinya, yaitu dengan bersembunyi di jaringan Wi-Fi ketika para pengguna asyik menggunakan dan bermain pada smartphone dan tablet mereka. Ini bisa menjadi sasaran empuk bagi pengguna gadget.

Untuk itu, pengguna gadget tersebut dituntut harus lebih waspada dalam mengamankan sistem pada smartphone dan tablet yang mereka miliki. Berikut ada tiga langkah yang perlu Anda lakukan sehingga Anda tidak menjadi korban berikutnya.

1. Gunakan aplikasi antivirus

Smartphone dan tablet tidak hanya rentan terhadap serangan langsung. Para hacker menggunakan kontak Anda untuk mengirimkan link berbahaya. Mereka juga menggunakan "honeypot" untuk menipu Anda agar men-download aplikasi yang di dalamnya terdapat virus dan malware.

Aplikasi berikut memungkin Anda dalam melindungi gadget dari kedua virus dan trik jahat tersebut yang hacker gunakan untuk memasukkan dan menempatkan malware pada gadget Anda.
  • Lookout

    Lookout hadir untuk iOS dengan anti-virus dan perlindungan malware, memback-up data kontak Anda dan data informasi lainnya. Jika gadget Anda dicuri, Anda dapat melacak lokasi gadget Anda tersebut hanya dengan GPS.

    Malware itu seperti CryptoLocker yang dapat mengambil alih kendali akses sistem secara penuh pada gadget Anda. Dengan begitu, keamanan data informasi yang ada pada gadget Anda akan aman dari para hacker.
     
  • Avast

    Avast merupakan sebuah aplikasi antivirus yang dapat memindai, menghapus dan menyuntik ponsel Anda dari ancaman virus yang berbahaya. Avast juga melindungi terhadap ancaman serangan di jaringan Wi-Fi dan juga mengunci aplikasi dengan kerentanan potensial.

2. Gunakan aplikasi proteksi akses jaringan gadget

Wi-Fi umum dapat menjadi salah satu sumber peredaran virus paling berbahaya untuk smartphone atau tablet. Aplikasi berikut dapat mengenkripsi koneksi gadget dan menjaga data-data penting dengan keamanan yang baik
  • Avast! SecureLine VPN

    Jika Anda sedang mencari program VPN/anti-virus unggulan yang lebih lengkap, maka SecureLine VPN avast! yang mungkin cocok untuk gadget Anda. Aplikasi ini melakukan enkripsi data yang sama pada Wi-Fi publik, membantu dalam menemukan perangkat Anda, memonitor penggunaan data dan bahkan memungkinkan Anda memfilter data kontak.
  • HotspotShield VPN

    Aplikasi VPN lain yang berdedikasi adalah Hotspot Shield VPN. Hotspot Shield VPN merupakan salah satu aplikasi yang paling populer di iOS store apps. Aplikasi ini memberikan keamanan terhadap akses jaringan gadget dengan memberi pembatasan seperti perisai. Aplikasi ini membantu Anda secara aman dalam mengunjungi situs web apapun di internet dari hotspot Wi-Fi dengan mudah.

3. Selalu memiliki jalan terakhir

Memang benar bahwa perangkat iOS dan Android merupakan dua aplikasi terbaik membantu Anda dalam menemukan smartphone atau tablet yang hilang. Untuk pengguna Apple, ada Find My iPhone. Ini membantu Anda menemukan iPhone atau iPad menggunakan built-in GPS.

Android Device Manager juga melakukan hal yang sama. Ini memungkinkan Anda melacak semua perangkat Android Anda, memicu dering atau melacak mereka dengan GPS.

***

Meskipun dirancang untuk mengamankan gadget secara ketat, aplikasi tersebut pasti memiliki kelemahan. Jadi, selalu waspada terhadap penggunaan gadget agar terhindar dari serangan para hacker yang merepotkan.

Well, sekian dan semoga bermanfaat :)


    Demikianlah Artikel 3 Solusi Terbaik Mengamankan Smartphone Dan Tablet dari Hacker

    Sekianlah artikel 3 Solusi Terbaik Mengamankan Smartphone Dan Tablet dari Hacker kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

    Anda sekarang membaca artikel 3 Solusi Terbaik Mengamankan Smartphone Dan Tablet dari Hacker dengan alamat link https://infoegadget.blogspot.com/2014/11/3-solusi-terbaik-mengamankan-smartphone.html

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "3 Solusi Terbaik Mengamankan Smartphone Dan Tablet dari Hacker"

    Posting Komentar